Ujian Kenaikan Tingkat Eskul Tapak Suci NFBS Bogor Berlangsung Sukses

  • Home
  • News
  • Ujian Kenaikan Tingkat Eskul Tapak Suci NFBS Bogor Berlangsung Sukses

Ujian Kenaikan Tingkat Eskul Tapak Suci NFBS Bogor Berlangsung Sukses

  • Humas NFBS Bogor
  • 13 February 2023
Ujian Kenaikan Tingkat Eskul Tapak Suci NFBS Bogor Berlangsung Sukses

NFBS Bogor (13/02/2023) Pimpinan Daerah (Pimda) 186 Tapak Suci Putra Muhammadiyah Sukabumi  hadir di Nurul Fikri Boarding School Bogor untuk menggelar ujian kenaikan tingkat. Kegiatan tersebut bertempat di lapangan Indoor NFBS Bogor, acara berlangsung pada hari Sabtu dan Minggu (11-12/02/2023).

 

Ujian kenaikan tingkat Tapak Suci ini di ikuti oleh 40 peserta, ujian terdiri dari 26 tolib dan 14 tolibah  dari mulai tingkat smpit nfbs bogor kelas 7, 8, 9 dan tingkat smait nfbs kelas 10.  Ujian kenaikan tingkat ini tediri dari siswa dasar naik ke tingkat satu, kemudian tingkat dua, ke tingkat tiga. Agenda kegiatan ujian kenaikan tingkat Tapak Suci ini terdiri dari ujian tertulis, pengetahuan ketapaksucian, ujian baca tulis al quran, dan ujian praktik.


Ditemu pada saat pembukaan kegiatan ujian kenaikan tingkat tapak suci Ketua Pimda 083 Tapak Suci Putra Muhammadiyah sukabumi  Fahmi Maulana, S.Ag., M.Pd., K.Ka., menyampaikan harapanya bahwa kegiatan ini bisa menjadi media bagi para siswa untuk mengembangkan dan memperkenalkan agama Islam sebagai agama yang dipercaya oleh mereka.

 

Melalui keindahan dari seni bela diri Tapak Suci, dan senantiasa berupaya mendakwahkan Islam dan membangkitkan minat masyarakat terhadap seni bela diri tersebut. “Kami meyakini dengan kemampuan berbahasa, membaca Alquran dan lain-lain, santri di Nurul Fikri Boarding School akan mampu menjalankan Amar Ma'ruf Nahi Munkar di lingkungan masyarakat, tidak hanya pada tingkat nasional tetapi juga pada tingkat internasional,” ujarnya.

 

Fahmi menambahakan “Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan bisa memberikan manfaat positif bagi para santri Tholib dan Tholibah, sehingga mereka bisa menjadi pribadi-pribadi Muslim yang unggul dan mampu menghadapi tantangan zaman. Pungkasnya” Sementara itu selaku pembina tapak suci Ust. Ian Cantona, S.Pd., M.Pd., K.Ds menyampaikan beberapa pesan dan motivasi kepada seluruh peserta agar para siswa terus bersemangat dalam berlatih.

 

lebih lanjut Ust Ian menyampaikan “Setelah naik tingkatan ini  kita harus naik ketingkatan yang lebih tinggi saya ucapkan selamat kepada semuanya terus berlatih dan terus menaikkan tingkatnya agar nanti bisa sampai kader, bahkan menjadi pendekar Tapak Suci bisa saja kalian nanti menjadi pengusaha-pengusaha yang sukses tapi kalian juga adalah pendekar, saya sekali lagi mengucapkan selamat dan terima kasih atas partisipasi kalian semua kalian luar biasa” Pungkasnya. (Humas)