Pelaksanaan Wisuda Tasmi' Al-Qur'an di Nurul Fikri Boarding School Bogor Berlangsung Lancar

  • Home
  • News
  • Pelaksanaan Wisuda Tasmi' Al-Qur'an di Nurul Fikri Boarding School Bogor Berlangsung Lancar

Pelaksanaan Wisuda Tasmi' Al-Qur'an di Nurul Fikri Boarding School Bogor Berlangsung Lancar

  • Humas NFBS Bogor
  • 25 May 2024
Pelaksanaan Wisuda Tasmi' Al-Qur'an di Nurul Fikri Boarding School Bogor Berlangsung Lancar

Wisuda Tasmi' Al-Qur'an Nurul Fikri Boarding School Bogor

Bogor, 25 Mei 2024 – Nurul Fikri Boarding School Bogor kembali menggelar acara wisuda tasmi' Al-Qur'an pada Sabtu, 25 Mei 2024. Acara yang berlangsung khidmat ini dihadiri oleh seluruh santri peserta wisuda, para pengajar, serta keluarga santri.

Wisuda tasmi' Al-Qur'an merupakan momen penting bagi para santri yang telah berhasil menghafal dan mengkhatamkan Al-Qur'an. Acara ini menjadi puncak dari usaha keras mereka dalam mempelajari dan menghafal kitab suci selama masa pendidikan di pesantren.

Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, dilanjutkan dengan berbagai rangkaian acara seperti sambutan dari kepala sekolah, ustadz-ustadzah, dan perwakilan orang tua santri. Dalam sambutannya, kepala Bina Santri Nurul Fikri Boarding School Bogor, Ustadz Okta, menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya terhadap para santri yang telah menunjukkan dedikasi tinggi dalam menghafal Al-Qur'an.

"Kami sangat bangga dengan pencapaian para santri. Menghafal Al-Qur'an bukanlah tugas yang mudah, tetapi dengan tekad yang kuat dan bimbingan dari para guru, mereka berhasil mencapai tujuan ini. Semoga ilmu yang didapatkan bisa menjadi bekal yang bermanfaat di masa depan," ungkap Ustadz Okta.

Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan qasidah dari santri, serta pemberian penghargaan kepada santri yang menunjukkan prestasi luar biasa dalam menghafal Al-Qur'an. Suasana haru menyelimuti ketika satu per satu santri maju ke depan untuk menerima sertifikat wisuda tasmi' yang diserahkan langsung oleh kepala Bina Santri/tri dan para ustadz/ustadzah.

Salah satu santri, mengungkapkan perasaannya, "Saya sangat bersyukur dan bahagia bisa sampai di tahap ini. Terima kasih kepada orang tua dan para guru yang selalu mendukung dan membimbing saya. Semoga saya bisa terus mengamalkan ilmu yang telah didapat."

Acara wisuda tasmi' Al-Qur'an ini ditutup dengan doa bersama dan foto sesi bersama seluruh peserta wisuda, pengajar, serta keluarga yang hadir. Semoga momen ini menjadi inspirasi bagi santri lainnya untuk terus bersemangat dalam menuntut ilmu dan menghafal Al-Qur'an.