ORGANISASI SANTRI NFBS Bogor Gelar Outstanding Student Festival 2023 (OSFEST’23 )

  • Home
  • News
  • ORGANISASI SANTRI NFBS Bogor Gelar Outstanding Student Festival 2023 (OSFEST’23 )

ORGANISASI SANTRI NFBS Bogor Gelar Outstanding Student Festival 2023 (OSFEST’23 )

  • Humas NFBS Bogor
  • 02 February 2023
ORGANISASI SANTRI NFBS Bogor Gelar Outstanding Student Festival 2023 (OSFEST’23 )

Outstanding Student Festival 2023

NFBS Bogor (02/02/2023) Hi future leaders! Santri SMAIT NFBS Bogor  dari peserta Leadership School 3 Tholibah pada tahun 2023 menyambut hangat masyarakat sekolah terutama kelas 10 dan 11 SMA untuk mengikuti Inisiatif Project Leadership School 3. Peserta Leadership School 3,  pada tanggal 21/01/2023 mengadakan acara bernama OSFEST, yang merupakan singkatan dari Outstanding Student Festival.

  1. Mempererat hubungan antar adik kelas dan kakak kelas.
  2. Mengembangkan bakat dan ide peserta maupun panitia melewati permainan yang diselenggarakan.
  3. Meningkatkan rasa tanggung jawab untuk bekerja sama sesama anggota kelompok. 
  4. Menumbuhkan rasa antusias dari peserta maupun panitia pada setiap permainan.
  5. Membangun rasa kepercayaan diri setiap permainan OSFEST.

 Pada kesempatan kali ini, rangkaian kegiatan menawarkan berbagai aktivitas seru, termasuk berbagai permainan dan hadiah untuk para pemenang. Panitia telah menyiapkan permainan yang menyenangkan dan memberikan makna pada setiap aktivitasnya.

 

CCT (Cerdas Cermat Teka-Teki)

 CCT atau Cerdas Cermat Teka-Teki adalah permainan yang bertujuan untuk menguji kemampuan kita dalam menjawab pertanyaan secara cepat dan sigap. Dalam permainan ini, semua anggota kelompok akan ditanya oleh panitia dan akan diberikan 15 soal. Pertanyaan yang diberikan mencakup pengetahuan umum seperti menebak negara, kota, influencer, dan lain-lain. Untuk menambah antusiasme para pemain, setiap kelompok akan diberikan sebuah galon tanpa air yang digunakan sebagai tanda untuk menjawab pertanyaan yang diberikan.


Ghoin (Gali-gali koin)

 Berikutnya, permainan Ghoin atau Gali-Gali Koin. Peserta OSFEST diundang untuk menemukan beberapa koin yang sudah ditanam dalam tanah. Dalam permainan ini, panitia OSFEST menyediakan plastik untuk membantu proses penggalian tanah mencari koin. Waktu yang diberikan adalah 5 menit. Oleh karena itu, peserta harus dengan cepat menemukan sebanyak mungkin koin untuk mendapatkan poin terbanyak.


Wanatta (Water Pinata)

 Berikutnya, tiba permainan ketiga, Wanata atau Water Pinata. Setiap kelompok mengirimkan dua perwakilan untuk bermain. Salah satunya harus menutup mata dengan kacu pramuka dan mencoba memecahkan plastik yang berisi air, sedangkan orang kedua membantu mengarahkan agar memecahkan Water Pinata tanpa menyebutkan nama orang yang memecahkan air. Ini adalah ujian strategi mereka untuk membuat orang yang memecahkan Water Pinata mengikuti arahan yang tepat.



Masterchef

 Permainan terakhir yang sangat menyenangkan adalah "Masterchef". Dalam permainan ini, setiap kelompok memiliki hak untuk memilih alat dan bahan masak, dengan dada ayam sebagai bahan utama. Tim diberikan waktu untuk berdiskusi tentang apa yang ingin mereka buat dan juga menggunakan bahan-bahan yang sudah disediakan oleh panitia OSFEST.

Setelah diskusi, masing-masing kelompok mengirimkan 2 anggotanya untuk memperoleh alat dan bahan yang diperlukan untuk membuat menu dengan dada ayam. Berkolaborasi, mereka berbaris untuk memasak satu per satu selama 3 menit, berganti dengan rekan mereka. Setelah 60 menit memasak, makanan tersebut dinilai oleh juri Masterchef, Ustadz Sumarno, Ustadzah Hilma, dan Kak Unah. Untuk diberi penilaian dan juga memberi saran dan kritik.  Tim Edu Games akan menghitung poin dari setiap kelompok dan mengumumkan pemenang serta memberikan hadiah. Acara OSFEST berakhir di penghujungnya.

 

Alhamdulillah rangkaian kegiatan OSFEST’23 telah usai,  Jazakumullah khairan katsiran kepada para peserta, panitia, dan guru yang telah ikut serta memeriahkan dan membantu kelancaran acara OSFEST’23.  Acara ini adalah wujud dari usaha siswa SMAIT NFBS Bogor untuk menjaga ikatan silaturahmi dan ukhuwah diantara para angkatan, siswa, dan guru. Semoga hubungan kita semua terus terjaga dan baik. Semoga OSFEST'23 memberikan manfaat bagi kita semua.   See you islamic future leaders

Karya Tulis : Ghania, Catherine, Bina, Aludra, Icha (Kelas XB)