Nurul Fikri Boarding School Bogor Sambut Santri dan Wali Santri Baru

  • Home
  • News
  • Nurul Fikri Boarding School Bogor Sambut Santri dan Wali Santri Baru

Nurul Fikri Boarding School Bogor Sambut Santri dan Wali Santri Baru

  • Humas NFBS Bogor
  • 17 July 2023
Nurul Fikri Boarding School Bogor Sambut Santri dan Wali Santri Baru

Nurul Fikri Boarding School Bogor (NFBS Bogor) menyelenggarakan acara penyambutan santri dan wali santri baru pada hari minggu, 16 Juli 2023. Acara ini bertujuan untuk mengenalkan sekolah berasrama terbaik dengan suasana yang nyaman dan asri kepada para santri dan wali santri yang baru bergabung.

Acara ini dihadiri oleh sekitar 390 orang, terdiri dari 130 santri baru dan 260 wali santri. Santri Nurul Fikri Boarding School Bogor berasal dari berbagai daerah di Indonesia bahkan luar negeri, seperti pontianak, makasar, singapura dan kuwait.


Dalam sambutannya direktur pendidikan NFBS Bogor, Dedy Setyo Afrianto, S.T., M.Pd. Mengucapkan selamat datang kepada para santri dan wali santri baru. Ia juga menjelaskan visi dan misi NFBS Bogor, yaitu menjadi sekolah berasrama rujukan dalam membina generasi pemimpin masa depan.

Ia juga menyampaikan tips sukses untuk menjalin hubungan yang baik antara orang tua dan NFBS bogor, yaitu dengan menerapkan 3K. K pertama adalah Kerjasama, yang berarti saling mendukung dan bekerja sama antara orang tua dan sekolah untuk mencapai tujuan bersama. K kedua adalah Komunikasi Efektif, yang berarti saling menyampaikan informasi, pendapat, dan perasaan dengan cara yang jelas, sopan, dan menghargai. K ketiga adalah Khusnudzon, yang berarti selalu berpikir positif dan tidak mudah menuduh atau mencurigai tanpa bukti. Dengan memahami dan menerapkan 3K ini, diharapkan hubungan dan kerja sama antara orang tua dan NFBS bogor akan semakin baik, sehingga santri dapat belajar dengan maksimal di NFBS bogor.


Acara penyambutan ini juga diisi dengan pemaparan aktifitas santri selama belajar di nfbs bogor, dan dilanjutkan dengan sharing session, dan doa bersama. Para santri dan wali santri baru tampak antusias dan senang mengikuti acara ini. Mereka juga berkesempatan untuk bertemu dan berinteraksi dengan para guru, staff, NFBS Bogor.

Sementara itu, salah satu wali santri baru yang berasal dari pontianak, H. Godang, mengapresiasi acara penyambutan ini. Ia mengatakan bahwa acara ini sangat informatif dan menyenangkan. Ia juga merasa yakin bahwa anandanya akan mendapatkan pendidikan yang berkualitas dan islami di NFBS Bogor.


NFBS Bogor merupakan salah satu sekolah berasrama yang terletak di Jl. Jami Atas, Sukaluyu, Kec. Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sekolah ini memiliki prestasi yang gemilang di bidang akademik maupun non-akademik, baik tingkat nasional maupun internasional. (Humas NFBS Bogor)