Nurul Fikri Boarding School Bogor Menebar Cahaya Pendidikan untuk 14 Sekolah di Sekitar Kecamatan Tamansari

  • Home
  • News
  • Nurul Fikri Boarding School Bogor Menebar Cahaya Pendidikan untuk 14 Sekolah di Sekitar Kecamatan Tamansari

Nurul Fikri Boarding School Bogor Menebar Cahaya Pendidikan untuk 14 Sekolah di Sekitar Kecamatan Tamansari

  • Humas NFBS Bogor
  • 24 January 2023
Nurul Fikri Boarding School Bogor Menebar Cahaya Pendidikan untuk 14 Sekolah di Sekitar Kecamatan Tamansari

FOTO COMMUNITY SERVICE 2023

Unit kepesantrenan Nurul Fikri Boarding School Bogor yang akrab disebut dengan BINSAN (Bina Santri) mengadakan agenda inspiratif dan penuh manfaat untuk pendidikan di kawasan Tamansari, Kabupaten Bogor. Community Service yang digelar berfokus kepada pelayanan dibidang pendidikan. Kegiatan ini melibatkan berbagai pihak, baik pihak internal yayasan, komite, donatur, serta  sekolah partnership yang ada di lingkungan sekitar pesantren.

 

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jum’at 20/1 tersebut terdiri dari edukasi life skill, kompetisi sport, games dan training. Kegiatan tersebut berjalan lancar dan terlihat antusias serta semangat para santri di masing-masing kelompok. Hal tersebut tampak dari santri mulai persiapan sampai pelaksanaan. Kehangatan emosional yang terjalin antara santri dan para siswa yang dikunjungi beserta maupun pembina Bina Pribadi Islam (BPI) Nurul Fikri Boarding School Bogor yang ada di lapangan saat itu.


 

Cucu sukaesih salah seorang pengajar SDN Gadog 4 kecamatan Tamansari kabupaten Bogor mengucapkan “terima kasih kepada Nurul Fikri Boarding School yang telah bekerja sama dengan SDN Gadog 4 dengan mengadakan segala macam acara, baik santunan ataupun acara untuk memajukan pendidikan. Jadi dari SDN 4 ini mengucapkan terima kasih sekali dengan kerjasama seperti itu mudah-mudahan kedepannya nurul fikri ini bisa mendongkrak lebih banyak lagi kegiatan-kegiatannya. Kemudian bisa merekrut ataupun mengikutsertakan SD kami. Kemudian dari guru-guru juga mengucapkan terima kasih karena selalu diundang untuk acara-acara sinerginya yang banyak menambah ilmu pengetahuan menambah pengalaman menambah wawasan yang lebih luas lagi” Tuturnya.

 

Adapun terlaksananya Community Service ini disusun melalui tiga tahapan diantaranya, tahapan diskusi dan pembuatan rancangan kegiatan oleh masing-masing kelompok BPI. Kemudian pada tahap kedua dilakukan komunikasi dengan sekolah tujuan, pengumpulan donasi dan barang-barang yang dibutuhkan. Selanjutnya pada tahap ketiga yaitu pelaksanaan kegiatan, pembuatan laporan pertanggungjawaban dana dan kegiatan, serta penginputan nilai voluntary hours untuk santri.

 

Tidak hanya mendapatkan pengalaman, ilmu serta teman-teman yang baru, para santri juga akan mendapatkan poin untuk rapor pengembangan diri leadershipnya. Berikut penuturan beberapa santri Ketika dimintai kesan dan pesan saat melaksanakan kegiatan Community Service yaitu Kinzi dan Aisyah santri kelas 10 yang telah melaksanakan community service 2023 di paud al-jauziah mengungkap “kesan yang kami dapatkan itu asik banget jujur kita apa bertemu dengan adik-adik paud yang bener-bener semangat asyik seru dan antusias sama kita bisa main games main permainan yang lain-lain terus pasti semua anak-anak tuh pada aktif semua dan kita juga jadi senang bisa berbagi dengan itu ada di kita dan negeri kami” ungkapnya.



Rasa syukur yang sedalam-dalamnya atas izin Allah agenda ini dapat berjalan dengan lancar dan penuh keberkahan. Serta terimakasih yang tak terhingga kepada semua yang telah mensupport kegiatan ini syukron jazakumullah khairan katsiran. Sampai jumpa di kegiatan voluntary hours lainnya! angkat masalah sosial, angkat perekonomian. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Rahmi