Nurul Fikri Boarding School (Bogor) Gelar Pelatihan dan Silatruhami Guru sekecamatan Taman Sari (SINERGI)

  • Home
  • News
  • Nurul Fikri Boarding School (Bogor) Gelar Pelatihan dan Silatruhami Guru sekecamatan Taman Sari (SINERGI)

Nurul Fikri Boarding School (Bogor) Gelar Pelatihan dan Silatruhami Guru sekecamatan Taman Sari (SINERGI)

  • Humas NFBS Bogor
  • 18 April 2022
Nurul Fikri Boarding School (Bogor)  Gelar Pelatihan dan Silatruhami Guru sekecamatan Taman Sari (SINERGI)

Direktur Utama Nurul Fikri Boarding School (NFBS) Bogor Ustadz Rahmat Saripudin Sayehani, M. Pd.

Bogor, (18/4)- Kegiatan pelatihan dan silaturhami antar guru yang berada di wilayah kecamatan Taman Sari merupakan kegiatan rutin  dalam upaya meningkatkan kemampuan para guru sebagai bagian dari program yang ada Nurul Fikri Boarding School (NFBS) Bogor, kegiatan ini diselenggarakan di komplek Nurul Fikri Boarding School  pada Jumat, (15/4/2022).

Peserta yang hadir tidak kurang dari 200 peserta terdiri dari  72 lembaga sekolah yang berada wilayah Kecamatan Tamansari, kegiatan pelatihan pada kesempatan ini  mendapatkan bimbingan (coaching) langsung dari Direktur Utama Nurul Fikri Boarding School (NFBS) Bogor Ustadz Rahmat Saripudin Sayehani, M. Pd. dengan tema Dengan tema  Asyiknya Mengajar dengan Kurikulum.



Dalam sambutannya pembina SINERGI yaitu, Ustadz Hapid, S.Pd, M.Si menuturkan perjalanan singkat terbentuknya Silaturahmi Guru sekecamatan Tamansari (SINERGI) diawali dari sebuah pelatihan guru pada tahun 2018 yang diinisiasi oleh Nurul Fikri Boarding School (Bogor).  

“ Sinergi ini luar biasa, sekarang jumlahnya sudah lebih dari 200 guru yang bergabung, kalau saya harus melihat masa lalu Sinergi itu dulu namanya bukan Sinergi tapi namanya Komunitas Guru Hebat karena materi kita pertama kali itu menjadi guru hebat, kemudian karena merasakan manfaat bareng-bareng  kemudian satu, dua mulai bertambah hingga sekarang”  ujarnya 

SINERGI rutin melaksanakan pelatihan dalam rangka meningkatkan kualitas dan kapasitas para pendidik di wilayah kecamatan Tamansari.



 “Alhamdulillah hari ini  kita akan bersama-sama mendapatkan ilmu dari Ustadz Rahmat, beliau sudah hadir ditengah-tengah kita, Ustadz  Rahmat juga salah satu anggota dari IMSA (Indonesian Muslim Society in America) karena beliau pernah belajar di Amerika jadi insyallah kita mendapatkan pencerahan yang luar biasa hari ini” tutupnya.

Sementara itu ditemui usai kegiatan, salah satu peserta pelatihan yang merupakan guru SDN Pasir Eurih yaitu Euis Megwati menyampaikan rasa syukurnya dengan adanya kegiatan ini,

“ materi yang disampaikan sungguh menarik, kegiatannya tertib insyallah lancar kedepannya, harapannya durasi pelatihannya bisa lebih panjang lagi, bisa mengexplor lagi dan mengundang kami kembali warga-warga taman sari” ucapnya.




 Acara pun diakhiri dengan pemberian bingkisan paket kebutuhan pokok dari para donator, wali santri Nurul Fikri Boarding School (NFBS) Bogor dan Indonesian Muslim Society in America (IMSA PEDULI) kepada seluruh peserta acara sebagai bagian dari rangkaian kegiatan, hal ini juga merupakan salah satu wujud penghormatan untuk guru-guru yang ada di wilayah Tamansari. (Humas NFBS Bogor)