Menginspirasi Kepedulian Sosial: Testimoni Santri NFBS Bogor dalam Kegiatan Ramadhan

  • Home
  • News
  • Menginspirasi Kepedulian Sosial: Testimoni Santri NFBS Bogor dalam Kegiatan Ramadhan

Menginspirasi Kepedulian Sosial: Testimoni Santri NFBS Bogor dalam Kegiatan Ramadhan

  • Humas NFBS Bogor
  • 03 April 2023
Menginspirasi Kepedulian Sosial: Testimoni Santri NFBS Bogor dalam Kegiatan Ramadhan

Aisyah Syafira Koto, Dinda Gethani Fiorenza, Queena Hasna Oriva kelas 9 smpit NFBS Bogor

Bogor, 31 Maret 2023 - Nurul Fikri Boarding School Bogor dibulan Ramadhan 1444 hijriah ini sukses menggelar tiga kegiatan sosial dalam satu waktu, yakni bakti sosial, pelayanan kesehatan gratis, dan acara barang layak pakai "Balapa". Kegiatan ini berhasil menarik minat para siswa untuk ikut berpartisipasi dan memberikan testimoninya.


Salah satu siswa SMP kelas 9 Tolibah Aisyah Syafira Koto, mengatakan bahwa ia merasa senang bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial ramadhan. "Saya Seneng banget bisa ikut serta menebarkan kebaikan untuk orang-orang dan tentunya dengan melihat mereka Bahagia itu bikin kita bahagia juga nggak sih kayak gini," ujar Aisyah.


Sementara itu, siswa lainnya, Dinda Gethani Fiorenza, mengatakan merasa bangga terhadap Nurul Fikri boarding School Bogor yang telah menyelenggarakan acara tersebut “ kita juga bangga banget sama Nurul Fikri yang sudah memfasilitasi acara ini sehingga bisa berjalan dengan lancar dan berkah untuk semuanya apalagi ini di bulan Ramadan pastinya juga pahalanya akan lebih bertambah lagi dan berlipat ganda lagi ," ujarnya.


Dinda juga menambahakan “ “Dalam kegaitan ini juga ada kegiatan bazaar yang harganya juga murah-murah banget jadi otomatis buat masyarakat di sini bisa ikut membeli dengan harga-harga yang murah Selain itu  ada tes kesehatan gratis jadi masyarakat di sini tidak perlu membayar untuk mengecek kesehatan di sini, terus juga di sini kita ada pembagian sembako gratis kami harap masyarakat disini bisa terbantu dengan adanya acara ini” tuturnya

 

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari seluruh siswa yang turut berpartisipasi. Mereka merasa bahwa kegiatan ini memberikan manfaat positif bagi masyarakat sekitar dalam memperoleh barang dan pelayanan yang dibutuhkan dengan harga yang terjangkau.


Nfbs bogor senantiasa berkomitment untuk menyelenggarakan kegiatan sosial seperti ini sehingga tentu acara serupa akan terus dilakukan di masa yang akan datang untuk membantu masyarakat dan memberikan kesempatan bagi siswa untuk belajar tentang kepedulian terhadap sesama dan lingkungan. (Humas NFBS Bogor)