Mencintai & Dicintai Allah dengan Berqurban

  • Home
  • News
  • Mencintai & Dicintai Allah dengan Berqurban

Mencintai & Dicintai Allah dengan Berqurban

  • Humas NFBS Bogor
  • 19 July 2022
Mencintai & Dicintai Allah dengan Berqurban

Mencintai & Dicintai Allah dengan Berqurban

NFBS Bogor (19/07/22) Hangatnya mentari pagi menambah suasana sahdu dan khusu, diiringi gema takbir berkumandang di bumi NFBS Bogor, Allahu akbar… Allahu akbar walillah Ilham. Tanda menyambut hari suci Idul Adha 1443 H telah tiba. 

 

Minggu 10/07/22,  civitas akademik NFBS Bogor, serta masyarakat sekitar berbondong-bondong mendatangi halaman Masjid Nurul Ihsan untuk melaksanakan ibadah salat ied. Salat ied dimulai tepat pada pukul 06.45 WIB. Bertindak sebagai imam sekaligus khatib, Ust. Ismail Rohim, S.Pd. dalam khutbahnya menyampaikan tema tentang nikmatnya bersyukur. 

 

Setelah acara solat ied, rangkaian acara dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah seluruh civitas akademik NFBS Bogor untuk menyantap makanan yang telah disedikan oleh panitia. Setelah rangkaian acara salat ied dan ramah tamah selesai, agenda berikutnya adalah pemotongan dan penyaluran daging qurban kepada warga dan masyarakat sekitar NFBS Bogor. 

 

Ditemui disela-sela aktivitas kegiatan qurban selaku ketua panita kegiatan Aryanto Pamungkas, S.Si., menyampaikan bahwa tahun ini NFBS Bogor menerima dan telah menyalurkan hewan qurban sebanyak 43 ekor hewan qurban (39 ekor kambing/domba) dan 4 ekor sapi dari 61 sohibul qurban. Secara teknis pemotongan hewan qurban tidak seluruhnya dilaksanakan di NFBS Bogor, hewan-hewan qurban langsung didistribusikan ke masyakarat dan desa binaan NFBS Bogor. 


 Adapun sebaran daging qurban dan hewan qurban dilakukan ke beberapa titik di Kecamatan Tamansari, seperti Masjid Kemang, Masjid Kp. Jami atas Sukaluyu, Masid Jamik Nurul Iman, Masjid Baitul aziz, Uswah Hasanah,Kp. Sawah gerung Desa Sukaluyu,  Masjid Darusolihin, Madrasah Ibtidaiyah Nambo, masyarakat Desa Sukajaya dan masyarakat Desa Sukaluyu. 

 

Ariyanto menambahkan kegiatan qurban tahun ini panita telah bekerja sama dengan dokter hewan, “Kita bekerja sama dengan dokter hewan dari mulai pencerdasan,  kemudian pada H-1 sebelum disitribusikan, ada test pemeriksaan, dan antomortem. Dokter hewannya langsung visitasi ke sini.” Imbuhnya.

  

Ariyanto juga menyampaikan harapannya selaku panitia, “Tentunya kegiatan hari ini menjadi pembelajaran yang sangat baik untuk panitia pada tahun ini dan tahun berikutnya, serta semoga Allah memberikan keberkahan dan seluruh hewan qurbannya diterima disisi Allah Swt. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada ayah bunda yang telah mempercayakan qurban tahun ini di NFBS Bogor.” tutupnya.

 

Dengan berqurban, in syaa Allah menjadi tanda adanya ketakwaan dalam diri kita, yang dengannya semoga kita dapat menggapai ridho Allah Ta’ala. Semoga makna qurban dan keikhlasan dalam beribadah melekat dalam diri kita, dan semoga Allah berikan kesempatan kepada kita untuk bisa berqurban lagi tahun depan. Aamiin. (humasnfbsbogor)