Lakukan Inspeksi, PKM Sukaresmi Menyatakan Lingkungan Nurul Fikri Boarding School (NFBS) Bogor Sehat!

  • Home
  • News
  • Lakukan Inspeksi, PKM Sukaresmi Menyatakan Lingkungan Nurul Fikri Boarding School (NFBS) Bogor Sehat!

Lakukan Inspeksi, PKM Sukaresmi Menyatakan Lingkungan Nurul Fikri Boarding School (NFBS) Bogor Sehat!

  • Humas NFBS Bogor
  • 30 March 2022
Lakukan Inspeksi, PKM Sukaresmi Menyatakan Lingkungan Nurul Fikri Boarding School  (NFBS) Bogor  Sehat!

Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Sukaresmi melakukan inspeksi langsung ke Nurul Fikri Boarding School (NFBS) Bogor

 Bogor (30/3)  untuk memastikan lingkungan Nurul Fikri Boarding School  (NFBS) Bogor  aman dari wabah demam berdarah, Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Sukaresmi melakukan inspeksi langsung ke Nurul Fikri Boarding School  (NFBS) Bogor pada senin (28/3/2022). 

 Dalam kunjungan tersebut rombongan yang terdiri dari Petugas Surveilans Program DBD, Petugas Promosi Kesehatan, Petugas Kesehatan Lingkungan dan Staff administrasi PKM Sukaresmi. Langsung meninjau area di sekitar asrama, kelas dan lingkungan lain yang berpotensi adanya jentik-jentik nyamuk yang berkembang biak. 


 Petugas Kesehatan Lingkungan PKM Sukaresmi  Ainun Yakin, S.KM.  Menuturkan, " kami inspeksi kesehatan lingkungan untuk melakukan pemeriksaan jentik nyamuk sebagai langkah pertama untuk mencegah kasus DBD di pesantren, karena tidak ditemukan jentik  nyamuk maka sudah tidak diperlukan langkah lebih detail lagi, seperti  fogging, dan lain-lain", tuturnya.

“Kemudian sebagai langkah pencegahan selanjutnya akan kita lakukan penyuluhan dan pembentukan petugas jumantik dari santri-santri Nurul Fikri Boarding School  (NFBS) Bogor  sebagai langkah preventif”, lanjut Ainun. hal ini  disampaikan langsung kepada Pengelola Unit Kesehatan Pesantren. 



 Dalam rangka memastikan kondisi kesehatan lingkungan dan kesehatan warga pesantren,  Nurul Fikri Boarding School  (NFBS) Bogor  telah  berkoordinasi langsung dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Sukaresmi, dan juga bekerjasama dengan Klinik Imani yang sudah rutin melakukan visitasi dokter secara terjadwal.(sae)