English Camp 2023 Meningkatkan Percaya Diri Siswa dalam Berbicara Bahasa Inggris

  • Home
  • News
  • English Camp 2023 Meningkatkan Percaya Diri Siswa dalam Berbicara Bahasa Inggris

English Camp 2023 Meningkatkan Percaya Diri Siswa dalam Berbicara Bahasa Inggris

  • Humas NFBS Bogor
  • 20 August 2023
English Camp 2023 Meningkatkan Percaya Diri Siswa dalam Berbicara Bahasa Inggris

NFBS Bogor (20/08/2023) Nurul Fikri Boarding School Bogor telah berhasil menyelenggarakan English Camp 2023 dari tanggal 1 sampai 4 Agustus 2023 dengan tujuan mendukung kemampuan berbahasa Inggris yang kuat dan membangun rasa percaya diri siswa. Melalui kerjasama dengan Lembaga kursus Bahasakuinggris Pare, kegiatan ini menghadirkan pengalaman belajar yang unik dan mendalam bagi para siswa dalam menggunakan bahasa Inggris secara aktif dalam kehidupan sehari-hari.


Kemampuan berbahasa Inggris menjadi sangat penting di era globalisasi saat ini. Nurul Fikri Boarding School Bogor percaya bahwa perlu ada kegiatan yang mendorong siswa untuk menggunakan bahasa Inggris setiap hari. English Camp 2023 menjadi jawaban atas kebutuhan ini.

English Camp 2023 memberikan pengalaman berharga bagi 100 siswa kelas 8 selama tiga hari di sekolah dan satu hari di Kebun Raya Bogor. Kegiatan ini melibatkan siswa dalam berbagai situasi dan interaksi yang mengharuskan mereka untuk berbicara dengan percaya diri dalam bahasa Inggris.

Peserta berpartisipasi dalam permainan berbahasa, diskusi kelompok, dan simulasi situasi kehidupan sehari-hari dalam bahasa Inggris di sekolah. Pengajaran yang berfokus pada praktik langsung ini tidak hanya meningkatkan kemampuan berbicara siswa, tetapi juga mendorong mereka untuk menjadi lebih kreatif dan aktif. Pada hari terakhir, mereka keluar dari sekolah untuk mengunjungi Kebun Raya Bogor untuk merasakan pengalaman nyata yang mendalam dihasilkan dari aktivitas berbicara dengan wisatawan asing dalam bahasa Inggris.


“Acara English Camp ini sangat bagus untuk memotivasi siswa dalam Bahasa Inggris karena salah satu modal untuk bisa berbahasa Inggris adalah dengan tumbuhnya rasa percaya diri” ujar Mr. Zai, direktur Pendidikan Bahasakuinggris.

Lebih lanjut, Mr. Zai memaparkan “Saya sangat melihat progress anak-anak dalam menumbuhkan rasa percaya diri mereka. Ada salah satu anak yang merasa sangat kurang dalam Bahasa Inggris tapi dia berusaha untuk berbicara Bahasa Inggris dan hingga hari terakhir kegiatan ini, Bahasa Inggris-nya mengalami kemajuan.”

Dengan suksesnya English Camp 2023, Nurul Fikri Boarding School Bogor telah menunjukkan komitmennya untuk memberikan pendidikan yang berfokus pada praktik dan pengalaman langsung. Acara ini memberikan pesan kuat bahwa belajar bahasa Inggris bukan hanya tentang pengetahuan, tetapi juga tentang keberanian dan percaya diri. (Ulfa Tapani)