Budaya Positif Pengajar Nurul Fikri Boarding School (NFBS) Bogor

  • Home
  • News
  • Budaya Positif Pengajar Nurul Fikri Boarding School (NFBS) Bogor

Budaya Positif Pengajar Nurul Fikri Boarding School (NFBS) Bogor

  • Humas NFBS Bogor
  • 29 March 2022
Budaya Positif Pengajar Nurul Fikri Boarding School (NFBS) Bogor

Kegiatan ini diselenggarakan oleh direktorat SDMO Nurul Fikri Boarding School (NFBS) Bogor

Bogor (29/03) — Teacher’s Traning dengan tema budaya positif yang fokus pada perubahan paradigma teori stimulus respon menuju teori kontrol di sesi pertama dan dilanjutkan di sesi kedua dengan pembahasan konsep disiplin positif dan teori motivasi.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh direktorat SDMO Nurul Fikri Boarding School (NFBS) Bogor bertujuan untuk mengembangkan potensi guru yang pada akhirnya dapat memberikan pelayanan pembelajaran, pembentukan karakter secara optimal kepada para siswa.

Demikian disampaikan Pemateri, Hali Mulyono.M.Pd disela-sela kegiatan yang diselenggarakan di kompleks Nurul Fikri Boarding School (NFBS) Bogor, Sabtu (19/03/22).

Lebih lanjut, Hali yang juga merupakan Pengajar Praktik Guru Penggerak menambahkan, kegiatan Teacher’s Traning ini dilaksanakan selama 3 sesi yang dilaksanakan setiap hari sabtu, yang di ikuti oleh guru SMPIT dan SMA IT Nurul Fikri Boarding School (NFBS) Bogor.

Hali melanjutkan, “kegiatan Teacher’s Traning yang diselenggarakan oleh direktorat SDMO merupakan sebuah upaya yang luar biasa karena kita harus mengubah paradigma dan harapanya guru-guru juga akan mampu menerapkan dalam praktik pembinaan para siswa siswinya”, pungkasnya.


Sementara itu, salah satu peserta kegiatan Teacher’s Traning Fauzy Dwi Ardi. S.Pd mengungkapkan kegiatan Teacher’s Traning ini sangat luar biasa, sehingga diharapkan kegiatan hari ini bisa di terapkan untuk diri sendiri dengan motivasi internal dan motivasi external sehingga akhrinya bisa diterapkan kepada siswa-siswi.

“Mohon maaf kepada Ustad Hali jika dalam pelayanan kami ada kekurangan dan saya ucapkan terima kasih,” tutupnya.

Hal senada disampaikan pula oleh Syakhril Nur Arifin. S.Hum selaku peserta dalam kegiatan Teacher’s Traning kali ini, “Alhamdulillah acara ini sangat luar biasa, teman-teman yang mengikuti acara ini juga sangat antusias”, tuturnya.


Syakhril menambahkan, “pada kesempatan kali ini lebih banyak belajar cara untuk memberikan Kontrol emosi saya dan memberikan motivasi kepada anak-anak agar berpikir bahwa disiplin positif itu berharga untuk anak-anak” sebutnya.

Selain itu Syakhril menambahkan, “Dimana saya juga belajar berinteraksi dengan anak-anak menyesuaikan waktunya, menyesuaikan timingnya, menyesuaikan bagaimana mereka agar terus bisa belajar dan terus termotivasi untuk senantiasa melakukan kegiatan positif,” Tentunya semua rangkaian kegiatan benar-benar disajikan seperti kegiatan pembelajaran yang dipraktekkan di sekolah sehari-hari dengan tetap menjaga kekompakan antara dewan guru bersama siswa,”tuturnya.

“Semoga Ust Hali terus memberikan manfaat, motivasi untuk para guru-guru yang juga insyallah bisa menjadi seperti guru-guru penggerak, guru-guru yang selalu belajar,” pungkasnya.


(Humas NFBS Bogor)