fbpx

Yayasan Nurul Fikri Bina Generasi (YNFBG) Bogor resmi menjalin kerjasama dengan YUAI International Islamic School (YUAI IIS) Japan terkait peningkatan mutu pendidikan. Kerjasama dituangkan dalam bentuk Nota Kesepahaman (MoU) di Kantor Nurul Fikri Boarding School Bogor, Kamis (20/2/2020).

Pendatanganan kerjasama Direktur Operasional Drs. Idris Azhar mewakili YNFBG Bogor, dan Kepala Sekolah YUAI IIS Japan Yetti Dalimi, M.A (Psyc). Seperti tercantum dalam isi perjanjian, kerjasama ini dimaksudkan untuk saling memberikan dukungan serta penguatan kelembagaan di antara kedua belah pihak dalam rangka upaya peningkatan mutu pendidikan.
Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMAIT NFBS Bogor, Dedy Setyo Afrianto, M.Pd. menyatakan, “Ke depan kita bisa laksanakan pogram Student Exchange, Teacher Exchange atau bentuk kerjasama program yang terjadwal serta pengembangan manajemen dan pendukung lainnya.”

Kerjasama yang berlaku selama 5 tahun ini juga disambut baik oleh Kepala Sekolah YUAI IIS Japan, Yetti Dalimi, M.A (Psyc). “Kami seperti mendapatkan semangat dan dukungan baru. Sebab, mendirikan lembaga pendidikan Islam di Jepang sangat berat. Di tengah kuatnya kultur masyarakat Jepang, tidak terikat dengan agama, atheis bahkan benci Islam sangat memberikan tantangan tersendiri bagi lembaga kami.” Yetti menambahkan, “Belum lagi, kesulitan kami dalam mendapat SDM terutama guru yang kualifikasi sesuai standar. Tidak hanya baik secara ke-Islaman, tapi juga kemampuan beradaptasi mereka terutama terhadap kultur masyarakat Jepang yang sangat menghargai waktu.”

Sebelum sesi pendatangan MoU, kedatangan YUAI IIS Japan ini disambut santri Tholib/h SMAIT NFBS Bogor. “Kalian harus bersyukur bisa bersekolah di lembaga pendidikan Islam yang sangat kondusif untuk menjalankan agama dengan baik,” pesan Yetti Dalimi di hadapan para santri.

 

 

(Report by Ustad Hali)

Leave a Reply