Kepesantrenan

Santri Tholibah NFBS Bogor Belajar Membuat Penganan

By February 25, 2018 No Comments

Oleh: Marlina Ali

Bogor. Santri tholibah SMPIT dan SMAIT NFBS Bogor mengikuti kegiatan pelatihan lifeskill membuat penganan, 18 Februari 2018. Pada kegiatan kali ini para santri belajar membuat bakpao dan cireng isi.

Pelatihan ini merupakan salah satu kegiatan rutin bulanan yang diadakan oleh Bidang Kepesantrenan NFBS Bogor. Setelah sebelumnya para santri mendapat pelatihan menjahit, kali ini mereka berlatih membuat penganan ringan. Dipandu oleh Ustadzah Rita dan Ustadzah Dina yang sudah berpengalaman membuat bakpao dan cireng, para santri sangat antusias mengikuti pelatihan.

Arsya Deanna Tatsbita, salah satu santri tholibah kelas VII mengatakan bahwa ia senang mengikuti pelatihan ini karena menambah pengetahuan tentang cara memasak bakpao. “Nanti pengen juga belajar masak makanan western,’ ujar Arsya.

Selain diberikan resep dan tahapan membuat bakpao dan cireng, para santri juga mendapat berbagai tip bagaimana memasak dan memilih bahan yang baik. Pelatihan memasak ini diakhiri dengan makan bersama bakpao dan cireng yang telah mereka buat. Ustadzah Dian sebagai penanggung jawab keasramaan NFBS Bogor berharap agar berbagai pelatihan lifeskill yang diikuti oleh para santri dapat menjadi bekal bagi mereka hidup bermasyarakat di masa depan nanti.

Leave a Reply