Perkuat Silaturahmi, NFBS Bogor Gelar Seminar Pendidikan

  • Home
  • News
  • Perkuat Silaturahmi, NFBS Bogor Gelar Seminar Pendidikan

Perkuat Silaturahmi, NFBS Bogor Gelar Seminar Pendidikan

  • Humas NFBS Bogor
  • 18 July 2022
Perkuat Silaturahmi, NFBS Bogor Gelar Seminar Pendidikan

Sabtu, 16 Juli 2022 NFBS Bogor melaksanakan seminar pendidikan dengan mengusung tema Mendidik Dengan Cinta. Kegiatan ini dilaksanakan oleh SINERGI (Silaturahmi Guru se-Tamansari) bertempat di Gedung C Nurul Fikri Boarding School Bogor. Kegiatan ini diikuti oleh 64 peserta dari guru-guru PAUD, SD, SMP se-Tamansari.

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun silaturahmi guru-guru yang berada di sekitar NFBS Bogor dan memberikan pelatihan serta informasi baru dalam dunia pendidikan. Sebagaimana yang disamapaikan oleh ketua panita ustadzah FTri Larasati, S.Pd.

Seminara pendidikan ini diselenggarakan dengan tujuan agar guru-guru se-Tamansari mendapat wawasan dan soft skill yang dapat membangun kedekatan dengan anak didiknya.” Ungkapnya.

Pembicara seminar pada kali ini disampaikan oleh Ustadz Ir. Fauzan Ahmad, M.Pd, C.H, C.HT, C.NLP, C.MNLP, C.TNLP, C.BNSP beliau adalah sebagai trainer, penulis buku, dan owner dari PT. Maestro Motivasi Indonesi. Beliau memandu kegiatan ini dengan interaktif dan menyenangkan.

Materi yang disampaikan mengenai fungsi guru sebagai fasilitator, cara memahami karakter anak, dan pendekatan mengajar kepada anak dengan hati.  Materi tersebut sangat menarik disampaikan oleh ustadz Fauzan, karena tidak hanya penejelasan materi tapi diselingi dengan simulasi dan ice breaking yang menarik.

Beliau juga menyampaikan harapan untuk peserta setelah mengikuti kegiatan ini, yaitu bagaimana guru dapat menjadikan proses pembelajaran yang menyenangkan untuk para siswa. ”Guru-guru saat ini harus dapat mengenali potensi diri masing-masing dan mampu mengenali potensi peserta didik. Sehingga ketika para guru sudah mengenal potensi tersebut, pendidikan dari hati ke hati dapat dilakukan secara optimal.” ungkapnya.

Pada seminar kali ini pun adanya sesi tanya jawab, praktik, dan pembagian doorprize. Para peserta terlihat bahagia, semangat, dan menikmati kegiatan ini. Sementara itu peserta merasa senang karena mendapat sesuatu setelah mengikuti kegiatan ini, sebagaiaman disampaikan  ustadzah Agustina dari SDN 3 Gadog.

“Acara seperti ini membuat saya lebih terbuka lagi dengan dunia pendidikan, terutama cara mendidik anak dengan baik dan benar yang didasari akhlakul karimah”

Kegiatan ini ditutup dengan pemberian cindera mata dari panitia kepada pembicara serta diakhiri dengan sesi foto bersama. Semoga kegiatan ini dapat membawa pencerahan bagi seluruh peserta dan dapat didakwahkan ke sesama amin.