PELEPASAN PESERTA STUDENT EXPLORATION 2022/2023

  • Home
  • News
  • PELEPASAN PESERTA STUDENT EXPLORATION 2022/2023

PELEPASAN PESERTA STUDENT EXPLORATION 2022/2023

  • Humas NFBS Bogor
  • 25 February 2023
PELEPASAN PESERTA STUDENT EXPLORATION 2022/2023

NFBS Bogor (25/02/2023) - SMAIT Nurul Fikri Boarding School Bogor telah melaksanakan pelepasan peserta program Student Exploration 2022/2023. Program ini meliputi beberapa jenis kegiatan, “di antaranya” Student Journey (jenis eksplorasi dalam bentuk perjalanan), Student Exchange (jenis eksplorasi dalam bentuk pertukaran pelajar), dan Internship (jenis eksplorasi dalam bentuk magang).  Sebanyak 124 orang siswa dalam kelompok yang berbeda akan berangkat ke tujuan masing-masing mulai 18 Februari 2023 sampai dengan 4 Maret 2023.

 

selaku Kepala Sekolah SMAIT NFBS Bogor yaitu Ustadz Lukman Fajar Purwoko, M.T. dalam sambutannya menyampikan bahwa  kegiatan  "Student Exploration berawal dari Student Journey bahkan sebelum Nurul Fikri Boarding School Bogor lahir. Akarnya adalah meneladani kebiasaan para ulama yang melakukan perjalanan dalam rangka menuntut ilmu," ujarnya

Ust Lukman menambahakan "Student journey tidak hanya berbicara bagaiman kalian besok berangkat, tapi journey kalian di dalam merancang sebuah event, bagiaman mencari dana, itu adalah journey juga, oh iya kemarin missal ada yang malas-malasan, ada yang mulai cuek, bagaimana mengatasai tantangan tersebut, itulah hakekat dari sebuah perjalanan, sebuah perjuangan." Pungkasnya 


Pelepasan dan pelaksanaan eksplorasi hanya bagian kecil dari perjalanan panjang Student Eksploration 2022/2023. Berawal dari penentuan kelompok, penentuan destinasi tujuan dilanjutkan mengkonstruksi urgensi perjalanan hingga menjadi program yang tersusun dengan rapi dalam proposal bukan merupakan hal yang mudah di tengah kesibukan akademik juga kepesantrenan di area NFBS Bogor. Tak sampai disitu, tantangan berikutnya adalah budgeting dan fundrising, dengan total budget yang beragam para peserta ditantang untuk mencari alokasi pendaanaan secara mandiri dengan cara mencari sponsorship dari banyak alokasi di luar sana untuk bisa mensupport pelaksanaan program yang sudah mereka susun sedemikian rupa.

   

Kini, mari kita lihat dan saksikan bersama bagaimana para peserta akan menjalani tantangan yang mereka susun sendiri. Untuk pengalaman yang berharga, ilmu yang bermanfaat, kebermanfaatan untuk sesama, dan pahala yang berlimpah, mohon doakan para peserta agar bisa lancar dalam pelaksanaannya dan kembali ke Kampus Nurul Fikri Boarding School Bogor dengan sehat, selamat, dan membawa cerita besar tentang hasil eksplorasi yang telah mereka laksanakan.(fachnaz)