Meriahkan HUT RI KE 77, NFBS Bogor Gelar Upacara Bendera dan Perlombaan Santri

  • Home
  • News
  • Meriahkan HUT RI KE 77, NFBS Bogor Gelar Upacara Bendera dan Perlombaan Santri

Meriahkan HUT RI KE 77, NFBS Bogor Gelar Upacara Bendera dan Perlombaan Santri

  • Humas NFBS Bogor
  • 18 August 2022
Meriahkan HUT RI KE 77, NFBS Bogor Gelar Upacara Bendera dan Perlombaan Santri

Bogor, (17/08/2022) NFBS Bogor mengadakan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, kegiatan ini diikuti oleh seluruh santri, guru dan karyawan NFBS Bogor. Kegiatan diawali dengan upacara pengibaran bendera yg dilaksanakan di area Landmark dengan petugas upacara dari santri SMA, dan bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Direktur Pendidikan NFBS Bogor Ust.Dedy Setyo, M.Pd. 


Dalam amanatnya inspektur upacara mengajak kepada seluruh peserta upacara untuk memilih peran masing-masing dalam mengisi kemerdekaan dan menghargai jasa para pahlawan dengan menjadi pelajar yang terus belajar untuk meraih prestasi dan menjadi kebanggaan keluarga, bangsa dan negara. 

“Para pejuang memilih peran untuk meraih kemerdekaan Indonesia dengan berbagai peran ada yang sebagai diplomat, ulama, penulis, dan peran lainnya sehingga mengilhamkan pada kita, akan menjadi dan mengambil peran apa di masa depan dalam memimpin Indonesia? Serta menghargai para pahlawan dengan terus belajar dengan sepenuh hati, dengan sepenuh potensi sehingga menjadi kebanggaan keluarga, bangsa, dan negara.” Ungkap Dedy.


Fun Independence Day

Dalam rangka HUT ke-77 Republik Indonesia, NFBS Bogor juga menggelar kegiatan Fun Independence Day. Beragam kegiatan yang digelar antara lain kirab kemerdekaan, makan kerupuk, bakiak, memindahkan kelereng, memasukkan pensil ke dalam botol, balap karung, pecah air, tarik tambang, dan perlombaan menarik lainnya.


Meski dibawah cuaca terik dan lapangan yang penuh lumpur, para santri nampak antusias mengikuti perlombaan yang digelar. Salah satu peserta, Razan & Helsa dari kelas 7 SMP tholib mengungkapkan senang bisa mengikuti kegiatan tersebut karena saat ini di kampung-kampung sudah jarang diadakan perlombaan seperti ini.

“Kegiatan ini sangat seru mengingatkan aku dengan kenangan tujuhbelasan semasa kecil semasa di TK, soalnya kan sudah jarang acara semacam ini digelar di kampung,” ungkap Razan & Helsa. 


Kegiatan ini hanya salah satu bagian dari rangkaian acara dalam menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang diadakan oleh NFBS Bogor, karena masih ada perlombaan yang dilaksanakan di hari berikutnya pada Kamis, 18 Agustus 2022.