Menanamkan Keberanian Berbagi, SMP IT NFBS Bogor Melaksanakan Bukberkah 2022

  • Home
  • News
  • Menanamkan Keberanian Berbagi, SMP IT NFBS Bogor Melaksanakan Bukberkah 2022

Menanamkan Keberanian Berbagi, SMP IT NFBS Bogor Melaksanakan Bukberkah 2022

  • Humas NFBS Bogor
  • 18 April 2022
Menanamkan Keberanian Berbagi, SMP IT NFBS Bogor Melaksanakan Bukberkah 2022

Bogor (18/4) - SMP IT NFBS Bogor melaksanakan agenda tahunan Bukberkah 2022, dengan mengusung tema “Have the courage to give, for the one in need”, mengajarkan siswa untuk berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan. Acara Bukberkah kali ini dibarengi dengan Istighosah siswa kelas IX yang akan melaksanakan ujian akhir sekolah pada senin, 18 April 2022.



Sabtu (16/4/2022) Acara dimulai sejak pukul 16.00, Bukberkah 2022 dihadiri oleh Camat Tamansari, Koramil, Polsek Tamansari, MUI Kecamatan dan Desa, Tokoh Masyarakat serta Perwakilan Anak Yatim Penerima Manfaat. Penampilan kelompok marawis siswa kelas VII SMP IT NFBS Bogor turut memeriahkan acara.

Rangkaian kegiatan Bukberkah sudah dimulai sejak bulan Maret oleh team fundraising yang terdiri dari guru dan siswa kelas VII SMP IT NFBS Bogor, dengan mengumpulkan dana dari para donatur yaitu sejumlah perusahaan dan orangtua wali murid.  Pengalaman pertama bagi siswa kelas VII terlibat langsung dalam kegiatan sekolah. Fundraiser menjadi wadah bagi siswa dalam mengaktualisasikan diri, melatih kepekaan mereka terhadap kondisi sosial yang ada di masyarakat serta melatih siswa berkontribusi terhadap sesama sesuai dengan potensi diri.


Anggota fundraiser Nazma dan Vee mengungkapkan, senang bisa bergabung menjadi team fundraiser. “Kami belajar bekerjasama, membangun komunikasi dengan perusahaan serta memperesentasikan proposal.” Alysha, team fundraiser lainnya juga menyampaikan kebahagiaan bisa berkontribusi membantu anak-anak yatim.

Hingga 15 April 2022, dana yang berhasil terkumpul sejumlah Rp. 54.199.500,00. Dana yang terkumpul akan disalurkan kepada 160 anak yatim dari 4 lembaga berbeda. Santunan diberikan secara simbolis kepada perwakilan anak yatim. Priyo selaku pendamping dalam prakatanya mengungkapkan terima kasih kepada donatur dan SMP IT NFBS Bogor yang telah memberikan perhatian kepada anak-anak yatim di SMP IT Al Muttaqien.

Dalam kesempatan yang sama  Pengasuh dari Yayasan Ustwatun Hasanah, Rini Suryani mengatakan “Alhamdulillah, anak-anak dari Yayasan Uswatun Hasanah merasa senang dan bergembira untuk bisa hadir di sini melihat kakak-kakaknya. Dan Kami selaku pengasuh berterima kasih yang sebesar-besarnya. Barakallahu Fiikum untuk semua donatur yang telah memberikan bantuannya untuk anak-anak sehingga mereka merasa berbahagia.”

Meskipun sempat terkendala diawal acara karena hujan, nyatanya Bukberkah 2022 berlangsung dengan lancar dan khidmat. selaku Ketua Pelaksana Yahya Abdul Hafidz  mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan undangan. “Karena ini merupakan agenda rutin tahunan, harapan kami para donatur dapat terus mensupport acara ini,” harap Yahya.(Rafiqa)