LEADERSHIP FORUM 2022

LEADERSHIP FORUM 2022

  • Humas NFBS Bogor
  • 01 December 2022
LEADERSHIP FORUM 2022

Leadership School 4

Proses pembinaan pemimpin yang dilakukan oleh SMPIT Nurul Fikri Bogor ini berupaya menggabungkan proses alamiah dan proses melalui latihan. Secara aplikatif, proses tersebut dilaksanakan dalam dua bentuk utama, yaitu proses alamiah dilakukan melalui interaksi siswa dalam kesehariannya melalui kehidupan di sekolah, di kelas, di masjid dan lingkungan masyarakat. Mereka dikembangkan nilai-nilai kepemimpinannya melalui aktualisasi diri dalam bentuk pemberdayaan, baik pada kegiatan akademi maupun non akademik.   

Kegiatan Leadership Forum kali ini berkolaborasi dengan SMPIT Ummul Quro Bogor. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa, 22 November 2022 bertempat di SMPIT Ummul Quro Bogor Jl. Sholeh Iskandar No.1, Parakan Jaya, Kec. Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16310. Peserta kegiatan tersebut merupakan pengurus & pembina organisasi aktif SMPIT Nurul Fikri Bogor & SMPIT Ummul Quro Bogor.

Adapun rangkaian kegiatan tersebut yaitu perkenalan, presentasi profil organisasi oleh pengurus organisasi, Seminar dengan tema ‘Optimizing the Youth Role in School Community with Islamic Leadership’, dan FGD ‘Optimizing the Youth Role in School Community with Islamic Leadership’.


Tujuan dari terselenggaranya kegitan ini diharapkan para sisiwa dapat mengembangkan kemampuan leadership sebagai bekal diri para pemimpin siswa, mempererat tali silaturahmi antar sesama siswa dan siswi SMP di wilayah Bogor, membangun kepedulian pemuda terhadap lingkungan sekolah dan masyarakat sekitar, dan mendukung program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK)

Alhamdulilah kegiatan ini terselenggara dengan baik, terlihat dari antusias dan semangat para santri ketika mengikuti kegiatan ini.