Bismillah, NFBS Bogor Resmi Launching Program SPTN!

  • Home
  • News
  • Bismillah, NFBS Bogor Resmi Launching Program SPTN!

Bismillah, NFBS Bogor Resmi Launching Program SPTN!

  • Humas NFBS Bogor
  • 29 July 2022
Bismillah, NFBS Bogor  Resmi Launching Program SPTN!


NFBS Bogor – (28/07/22) SMAIT NFBS Bogor berkomitmen memaksimalkan layanan terhadap peserta didik melalui program-program inovatifnya. Rabu (27/07/22), SMAIT NFBS Bogor resmi me-launching program  SPTN. Kegiatan ini diselenggarakan di halaman Gedung A & B kampus NFBS Bogor.

 

Rangkaian acara Launching Program Sukses Perguruan Tinggi Negeri (SPTN) diawali dengan sambutan, pemaparan mengenai Program SPTN oleh koordinator tim, yang dilanjutkan dengan prosesi pemotongan pita dan tumpeng oleh direktur Pendidikan NFBS Bogor Ustadz Dedy Setyo Aprianto,S.T.,M.Pd. dengan didampingi  oleh Kepala Sekolah SMAIT NFBS Bogor Ustadz Lukman Fajar Purwoko, ST., M.T. sebagai penanda telah dibukanya  program SPTN ini. Kegiatan ini diramaikan oleh dewan guru sekolah dan kepesantrenan, serta ananda Thalib dan Tholibah SMAIT NFBS Bogor. Selain peresmian program SPTN tahun 2022-2023, pada acara tersebut juga dilaksanakan doa bersama sebagai bentuk ikhtiar dalam mengantarkan ananda tolib dan tolibah khususnya kelas XII mencapai cita-cita mereka lolos melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, baik di dalam maupun di luar negeri.

 

Program SPTN merupakan serangkaian program dan kegiatan yang dapat menjadi support system terbaik untuk tolib dan tolibah khususnya kelas XII. Harapan dilaksanakannya program ini adalah akan ada lebih banyak peserta didik yang lolos melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, baik di dalam maupun di luar negeri. Adapun serangkain kegiatan yang akan dijalani oleh tolib dan tolibah melalui program SPTN adalah sebagai berikut.

Program SPTN

1. Akademik :

- Kelas persiapan UTBK : Bimbel NF

- ACU (additional class for UTBK) : Kelas extra/tambahan UTBK

- Try out UTBK kelas 10,11,12

- Individual Report : Rapor perkembangan siswa baik akademik maupun psikologis

- Workshop Motivation Letter : Seminar pembuatan essay untuk syarat masuk kampus

2. Wawasan Kampus : 

- Univ Fair/ Kelas Inspirasi/ Kampus Tour : Pengenalan kampus dan jalur masuknya

- Alumni homecoming : sosialisasi kampus oleh alumni

3. Ruhiyah : (bekerja sama dengan tim Bina Santri)

- Sholat Dhuha

- Tahajud

- infaq Jumat

- puasa sunnah

- Istighosah : doa bersama sebelum SBMPTN

4. Psikologis : 

- AMT (Achievement Motivation Training) : Seminar untuk peningkatan motivasi santri

- Mentoring : pendampingan untuk siswa kelas XII untuk jalur masuk kampus baik PTN/ PTLN/ Sekolah kedinasan.

 

Penanggung jawab program SPTN, yaitu Ustazah Inas Syarafina, S. Pd., menuturkan  Launching Program SPTN ini merupakan penanda dimulainya program sukses PTN, PTLN dan Kedinasaan. Tujuan program ini agar tolib dan tolibah kelas XII lebih memahami dan mulai bersiap untuk menghadapi tantangan yang akan dihadapi, sedangkan untuk tolib dan tolibah kelas X dan XI agar mereka memiliki pandangan lebih awal mengenai aktivitas di kelas XII yang akan dilalui. Program SPTN merupakan program yang sudah berjalan dari tahun ke tahun. Program SPTN turut andil mengantarkan tolib dan tolibah SMAIT NFBS Bogor ke jenjang perguruan tinggi, baik di dalam maupun di luar negeri. Jika melihat data persentasi dari tahun ke tahun Alhamdulillah mengalami kenaikan, misalnya dari angkatan pertama 50% tolib dan tolibah SMAIT NFBS Bogor lolos PTN, angkatan ke dua 68%, dan angkatan ketiga ini baru 53% (tentu angka ini terus  bergerak insya Allah). Target tahun ini SMAIT NFBS mencanangkan sukses mengantarkan tolib tolibah ke jenjang perguruan tinggi di angka 80%.

 

Ustazah Inas menyampaikan “Jadi program ini untuk siswa-siswa SMAIT NFBS Bogor terutama kelas XII supaya bisa mengantarkan mereka untuk lolos di kampus impian mereka terutama di PTN, PTLN, serta kedinasan. Selain itu juga agar siswa kelas XII memiliki strategi bagaimana caranya agar mereka bisa lolos di kampus impian mereka.” tuturnya.

Ustazah Inas berpesan “Untuk tolib dan tolibah kelas XII, mudah-mudahan tetap istiqomah dalam mempersiapkan diri, semoga Allah mudahkan,” imbuhnya.

Ustazah Inas juga menyampaikan “Untuk ayah bunda yang masih mencari sekolah, insya allah SMAIT NFBS bogor siap dan berkomitmen mendampingi ananda menuju kampus yang dicita-citakan” pungkasnya. (humasnfbsbogor)