Alumni dari berbagai perguruan tinggi kembali pulang ke NFBS Bogor

  • Home
  • News
  • Alumni dari berbagai perguruan tinggi kembali pulang ke NFBS Bogor

Alumni dari berbagai perguruan tinggi kembali pulang ke NFBS Bogor

  • Humas NFBS Bogor
  • 26 January 2023
Alumni dari berbagai perguruan tinggi kembali pulang ke NFBS Bogor

Alumni dari berbagai perguruan tinggi kembali pulang ke NFBS Bogor

NFBS Bogor (26/01/2023) Santri SMA dari kelas X, XI, XII dan seluruh guru menyambut hangat kepulangan alumni ke boarding ini. Namun kepulangan mereka kali ini tidak membawa koper dan container lagi, melainkan membawa kisah perjalanan dan perjuangan barunya  setelah satu semester berjuang diluar boarding.

Selasa (24/01/2023) alumni yang datang adalah siswa kelas XII tahun 2022 yang saat ini sudah menjadi mahasiswa di perguruan tinggi terkemuka baik di dalam negeri maupun luar negeri. Kegiatan ini berlangsung secara online dan offline di area Lapangan Indoor NFBS Bogor suasana semakin meriah penuh warna karena kedatangan alumni kali ini menggunakan almamater kampusnya masing-masing diantaranya Kampus ITS, UNSOED, BRAWIJAYA, UIN, UNJ, UNDIP, BINUS, TRISAKTI, New York University Abu Dhabi, Deakin University Australia, Harbourside Institute of Australia


Alumni Homecoming ini bertujuan untuk mengeksplorasi dunia kampus dan sharing tentang kehidupan kampus dari para alumni nfbs bogor untuk kelas X, XI, dan XII. Rangkaian kegiatan pada kesempatan hari ini terdiri dari seminar terkait dengan bagaimana tips dan trik masuk kampus kemudian kehidupan di kampus, serta bagaimana Ketika para alumni nfbs bogor dalam memilih kampus dan akhirnya bisa masuk ke kampus tersebut, acara diakhiri dengan kegiatan FGD yaitu forum group discussion dimana setiap siswa kelas XI, XII ini dibagi menjadi beberapa kelompok berdasarkan minat mereka.

Anggota tim SPTN (Sukses Masuk Perguruan Tinggi Negeri) yaitu Ustadzah Dian Ilmiyati, S.Pd. Menuturkan bahwa kegiatan Alumni Homecoming ini merupakan agenda tahunan  “jadi ini adalah salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh SMA IT Nurul Fikri Boarding School Bogor di mana kita mendatangkan alumni SMA IT Nurul Fikri Bogor yang berasal dari berbagai Universitas baik Universitas dalam negeri maupun luar negeri,” Tuturnya.


 “Semoga dengan acara ini ananda kelas X, XI dan XII SMAIT  Nurul Fikri Bogor bisa lebih mengetahui dan lebih mengenal tentang kehidupan kampus dan juga bagaimana jalur masuk ke kampus tersebut,” ungkapnya.

Ditemui ditempat yang sama siswa kelas XI IPS 2 Yaitu  Xena Falisha Putri mengungkapkan “Alhamdulillah ya hari ini telah terlaksana acara alumni homecoming, menurut saya acara ini tuh sangat menyenangkan dan berkesan banget karena hari ini banyak banget Kakak alumni yang datang dari berbagai kampus serta jurusan gitu, menurut saya acara ini berkesan banget sih bagi saya jadi banyak tahu kehidupan di kampus nanti” tuturnya.



Sementara itu ditemui di tempat berbeda usai acara kegiatan salah satu siswa kelas XII IPS 2  yaitu Fazyra Jepriorida menuturkan “acara alumni homecoming ini bagus banget, banyak manfaatnya untuk anak kelas XII ini kan, jadi bisa menambah wawasan dan semangat tentang jurusan dan universitas itu sendiri jadi kalo kita masuk kampus gak kagok lagi,” Ungkapnya

Zira menambahkan “Kaka-kakanya terbuka banget, banyak ngasih wawasan, mereka ngomongnya santai dan sangat menyesuaikan dengan kita, serta untuk kaka-kaka di luar negeri juga humble-humble banget mau sharing-sharing dengan kita”. Terangnya.


Alhamdulillah rangkaian kegiatan Alumni Homecoming telah usai kedatangan para alumni NFBS Bogor ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar SMAIT NFBS Bogor dalam menjaga tali silaturahmi dan ukhuwah diantara para alumni, siswa dan guru. Tidak lupa sebelum meninggalkan NFBS Bogor para Alumni berfoto di kawasan NF seolah melepas kerinduan dan kenangannya. Jazakumullah khairan katsiran atas kunjungannya kembali ke NFBS Bogor kepada kaka-kaka alumni NFBS Bogor. Semoga silaturahmi dengan keluarga besar NFBS tetap terjaga dan semakin sukses kedepannya mengharumkan nama NFBS Bogor serta kampus yang saat ini menjadi rumah untuk berproses. See you the islamic future leaders.  (Rahmi)