fbpx

Siswi SMPIT Nurul Fikri Bogor Sabet Juara 2 – Speech Competition di UMB

By November 30, 2020Uncategorized

Siswi SMPIT Nurul Fikri Bogor Sabet Juara 2 – Speech Competition di UMB

Siswi SMP IT Nurul Fikri Bogor kembali meraih penghargaan di Festival tahunan Universitas Mercu Buana ke-13, pada tanggal 1 hingga 25 November 2020. Festival ini merupakan annual event/kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh UMB.

Tahun ini Festival UMB yang ke-13 hadir dengan format dan tampilan baru dengan berbagai perlombaan yang diikuti secara daring. Festival ini merupakan ajang bagi siswa/siswi untuk mengukir prestasi meski saat ini sedang menjalani Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Suasananya tentu berbeda dari biasanya, namun pandemi ini bukan menjadi batasan tapi menjadi kesempatan bagi siswa/siswi penggerak untuk melihat masalah sebagai media pengembangan potensi diri dan kreatifitas.

 

Vika Izdihar Palupi Juara 2 untuk Speech Competition di Universitas Mercu Buana

Festival UMB-13 dengan tema “Diversity, Creativity, Technopreneur, and Green Living”   menantang siswa/i SMP & SMA/SMK sederajat untuk ikut berpartisipasi dalam  beranekaragam rangkaian perlombaan yang menarik dan seru, salah satu jenis perlombaan tingkat SMP yang diselenggarakan adalah “English Speech Competition.”

Kategori lomba ini diikuti oleh banyak peserta bukan hanya dari sekolah-sekolah di Jabodetabek namun juga siswa/i dari luar pulau jawa pun ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Salah satu panitia penyelenggara Festival UMB-13 pada kategori lomba ini Dyah Aulia mengatakan tujuan dari kompetisi terutama English Competition untuk meningkatkan kepercayaan diri peserta.

Terutama, ujar dia, kemampuan berbicara dan semangat berkompetisi.

“Selain itu kompetisi ini juga bertujuan untuk meningkatkan kreativitas, keberagaman dan gaya hidup peduli lingkungan,” tutur Dyah.

Vika Izdihar Palupi merupakan representative/wakil dari SMP IT Nurul Fikri Bogor untuk mengikuti lomba English Speech Competition di Festival UMB-13, setelah melewati proses seleksi dibabak penyisihan, Vika berhasil menjadi finalist dan meraih posisi Juara dua. Pada babak penyisihan / preliminary round, Vika mengirimkan video yang berdurasi 6.21 menit dengan judul “Techno-Preneur & Society.”

“Sebagai generasi muda yang merupakan aset untuk negeri ini, apasih yang bisa kita lakukan? Apakah ingin menjadi penikmat kecanggihan teknologi saja ataukah bergerak untuk memanfaatkan dan mengembangkan potensi diri melalui teknologi yang tiap saat berkembang? Tunggu apa lagi, yuk menjadi generasi penggerak dari langkah kecil yang bisa kita lakukan menjadi prestasi besar dimasa yang akan datang,” ungkap dia dalam kompetisi.

Berita ini juga dimuat di koran Republika Online : https://republika.co.id/berita/qkl7ar349/siswi-smpit-nurul-fikri-bogor-sabet-juara-di-umb

Leave a Reply

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.