fbpx

NURUL FIKRI BOARDING SCHOOL (NFBS) BOGOR MERAIH PENGHARGAAN ADIWIYATA DARI BUPATI BOGOR

By December 18, 2021Achievement

CIBINONG-Bupati Bogor Ade Yasin memberikan penghargaan berupa Penganugerahan Piala Bupati Bogor Ade Yasin di Event Bogor Kabupatenku Green and Clean Tahun 2021, atas partisipasi Nurul Fikri Boarding School (NFBS) Bogor mengikuti SEKOLAH ADIWIYATA sebagai bagian kontribusi BKGC, yang diikuti sejak awal tahun 2021 dan dilakukan secara berkelanjutan selama satu tahun, di bawah monitor dan evaluasi Dinas Lingkungan Hidup Kab. Bogor.

Acara ini dilaksanakan pada sabtu, (18/12/2021) bertempat di di Gedung Tegar Beriman Kab. Bogor area kantor Bupati Bogor.

Proses penyerahana penghargaan ini diterima langsung oleh Ustazah Erna Maryati, S.Si., M.pd. selaku kepala Sekolah SMPIT Nurul Fikri Boarding School (NFBS) Bogor.

Dikutip dari halaman bogorkab.go.id Bupati Bogor Ade Yasin menyampaikan, apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya kepada para penggiat lingkungan, tidak hanya penggiat KRL tetapi ada dari Sekolah Adiwiyata, perusahaan dan lainnya, yang tentunya sebagai pecinta kebersihan, keindahan dan Kesehatan, karena mereka berurusan langsung dengan keindahan, kebersihan dan kesehatan.

“Kita tidak mungkin sehat kalau lingkungan tidak bersih, kita tidak mungkin bisa melihat alam indah kalau kotor oleh sampah, kita tidak mungkin melihat yang hijau kalau tertumpuk oleh sampah. Saya kira harus kita tetap dipertahankan di Kabupaten Bogor,” tegasnya.

Ia juga mengucapkan selamat untuk 9 sekolah yang meraih Adiwiyata, Kampung Iklim dan KRL, yang meraih kategori utama dari KLHK RI. Pada November 2021 lalu, Kabupaten Bogor mendapat Anugerah Raksa Prasada dari Pemprov Jabar untuk kategori Sekolah Berbudaya Lingkungan.

 

 

 

 

 

“Karena Adiwiyata ini cukup menonjol di Kabupaten Bogor. Saya ingin memberikan semangat teruslah seperti ini, berbuat hal baik untuk masyarakat, salah satunya bagaimana cara memanfaatkan sampah dengan baik, bagaimana kita bisa hidup berdampingan dengan sampah. Artinya tidak semua sampah itu kotor, ada sampah yang bersih sehingga jadi nilai seni dan kerajinan yang tinggi,” tandasnya.

Dengan adanya penghargaan ini kami berharap Nurul Fikri Boarding School (NFBS) Bogor kedepan beserta Seluruh komunitas SMPITNF Bogor & SMAITNF Bogor dapat konsisten menjaga alam dengan langkah-langkah sederhana dan berkelanjutan di lingkungan kelas dan asrama, seperti : mengurangi sampah, membuang sampah pada tempatnya, memilah sampah, mengelola sampah, Menjaga kelestarian air dan sumber ernergi lainnya seperti menghemat listrik dan mengembangakan panel surya.

 

Sehingga kedepan semakin tumbuh kesadaran bahwa tanggung jawab menjaga alam dan lingkungan adalah tanggung jawab bersama, sehingga seluruh ekosistem bisa bahu membahu dalam mewujudkannya. Termasuk sinergi dengan program SPM FP yang juga sedang berjalan di NFBS Bogor.

Dan harapan lainnya semoga kedepan Nurul Fikri Boarding School (NFBS) Bogor bisa berkontribusi dalam skala yang lebih besar dengan mengikuti sekolah adiwiyata provinsi di tahun 2022 nanti.

(Tim Humas NFBS Bogor)