fbpx

DR. H. Fahmy Alaydrus MM., MEd Meresmikan Mesjid Nurul Ihsan NFBS Bogor

By October 21, 2021Achievement

Ketua Yayasan Nurul Fikri Boarding School (NFBS) Bogor   DR. H. Fahmy Alaydrus MM., MEd hadir dalam Acara Peresmian Masjid Nurul Ihsan di Komplek Pesantren Nurul Fikri Boarding School (NFBS) Bogor di Jalan Jl. Jami, Sukaluyu, Kec. Tamansari, Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/10/2021). Acara diawali dengan pembukaan dan sambutan dari ketua panitia pembangunan masjid Nurul Ihsan NFBS Bogor.

Dalam acara kali ini turut hadir Ketua Pembangunan Masjid Nurul Ihsan  Ust Muslim, Direktur Utama Ust. Rahmat Syahani, M.Pd. beserta unsur pimpinana lainnya, dan hadir pula para Asatid Nurul Fikri Boarding School (NFBS) Bogor.

Berawal dari sebuah keinginan untuk membangun masjid dilingkungan Pesantren Nurul Fikri Boarding School (NFBS) Bogor, terbentuklah panitia yang dikukuhkan secara internal, sehingga pada tanggal 6 juli 2020  panitia memberanikan diri untuk launching pembangunan Masjid Nurul Ihsan ini berkat pertolongan Allah, Alhamdulillah ada seorang muhsinin yang datang dan memberikan kabar gembira untuk memberikan dukungan akhirnya beliau mengawali donasi pembangunan masjid.

Untuk desain bangunan masjid merupakan desain dari alumni Nurul Fikri  yang menawarkan diri secara sukarela  dengan mengusung  konsep green house, dimulailah pembangunan masjid ini.

Dukungan pun terus mengalir diantaranya  dari keluarga DR. H. Fahmy Alaydrus MM., MEd, para wali santri dan para pegawai Nurul Fikri Boarding School (NFBS) Bogor. Alhamdulillah semuanya ikut berkontirbusi.

Menurut laporan yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana, pembangunan masjid, wakaf pembangunan masjid terlaksana dengan luas 900 meter persegi  dan mulai dibangun sejak bulan Agustus 2020 hingga selesai.

“Pembangunan Masjid Nurul Ihsan ini telah menghabiskan biaya secara keseluruhannya  2,8 miliar, terdiri dari bangunan masjid 2 lantai, serta fasilitas pendukung lainnya. Ketua panita pembangunan masjid Nurul Ihsan pun tidak lupa untuk  menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pewakif, yang sudah membantu pembangunan masjid Nurul Ihsan hingga selesai. Keluarga pewakif dengan kontribusi terbesar diabadikan nama keturunannya menjadi nama masjid tersebut, yaitu Nurul dan Ihsan.

Masjid Tampak Dari Luar

Dalam kesempatan ini, DR. H. Fahmy Alaydrus MM, selaku ketua yayasan Nurul Fikri Boarding School (NFBS) Bogor, menyampaikan beberapa hal diantaranya bawah masjid adalah pusat peradaban dari masjid inilah insyallah akan terpancar syiar-syiar Allah, fungsi masjid setidaknya ada dua, yang pertama adalah masjid merupakan tempat untuk berzikir kepada  Allah dalam bentuk sholat, tilawah, do’a, serta yang kedua masjid adalah tempat untuk menimba ilmu  dari jaman dahulu ketika  masjid pertama dibangun oleh Rosullah terutama di Madinah, sudah terkenal bahwa para sahabat datang kemasjid mereka didalamnya mengadakan kajian-kajian ke islaman, hingga sekarang di masjid Nabawi semarak dengan kelompok-kelompok taklim, termasuk juga para penghafal al quran, sehingga alangkah luar biasanya selain masjid semarak dengan kegiatan sholat fardhu maupun sholat sunah tetapi juga diisi dengan berbagai macam kajian-kajian keislaman, kajian ilmu yang bermanfaat untuk ummat. Ketika dua hal ini kita laksanakan maka sudah barang tentu kita termasuk kelompok orang-orang yang memakmurkan masjid.

DR. H. Fahmy Alaydrus MM., MEd & Pimpinan Nurul Fikri Boarding School

Beliu juga berharap masjid Nurul Ihsan ini menjadi dua sentral utama, yaitu sentra ibadah dan sentra pegembangan kajian-kajian keilmuan, dijaman sekarang kajian keilmuan bisa diselenggarakan disini lalu kemudian bisa disebar luaskan ke seluruh dunia,

“Dari masjid Nurul Ihsan diharapkan ada kajian-kajian keisalaman yang sifatnya kajian tematik atau sistemik dengan konsep yang kuat lalu kemudian disebarluaskan melalui media sosial, maka akan terpancar syi’ar Allah keseluruh dunia,” ujarnya.

Beliau juga menambahkan Masjid Nurul Ihsan bisa menjadi tempat dalam pembentukan karakter bagi para santri. Beliau juga menyampaikan kepada para santri bahwa pemuda yang tumbuh dalam ibadah kepada Allah yang hatinya terpaut di masjid maka kelak akan mendapatakan keutamana berupa naungan di padang mahsyar. (HUMAS)

Leave a Reply

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.