Leadership School

Leadership School dirancang sebagai sarana untuk untuk melatih pola pikir atau keterampilan kepemimpinan sesuai dengan jenjang kepemimpinannya. Fungsi pokok LS adalah sebagai check point ketercapaian kompetensi kepemimpinan, melatih kompetensi kepemimpinan dan ujian kelulusan jenjang kepemimpinan. Terdapat 4 (empat level) Leadership School yaitu: LS 1, LS 2, LS 3 dan LS 4.

Social Project dan Community Development

Program Project Sosial ini didesain untuk memberikan ruang bagi santri, agar dapat berinteraksi lebih banyak dengan keluarga dan masyarakatnya, pada akhirnya semoga memberikan pengaruh baik bagi lingkungan. Diawali dengan perbaikan diri, dukungan keluarga dan masyarakat maka akan menjadi pribadi yang sholeh dan muslih.

Organisasi Siswa dan Ekstrakurikuler

Ekstrakurikuler dilaksanakan sebagai salah satu sarana pengembangan bakat minat serta kepemimpinan siswa. Organisasi ekstrakurikuler yang memiliki anggota minimal 25 orang, dapat mendirikan sebuah organisasi siswa selevel OSIS. Dengan ini diharapkan dari siswa akan muncul pemimpin kultural berbasis keahlian yang dimiliki, bukan hanya pemimpin sebatas dunia politik.