Academic Support Program

Science Camp

Program ini bertujuan untuk membekali siswa dengan kemampuan dasar riset, sehingga anak-anak bisa terasah kemampuan High Order Thinking Skills nya, kemampuan bekerjasama dalam kelompok, kemampuan menganalisis masalah maupun kemampuan menggali data, menarik kesimpulan dan mempresentasikan dihadapan penguji.

Research Expo

Kegiatan ini merupakan salah satu puncak aktivitas siswa dalam menampilkan hasil penelitian siswa. Anak-anak akan mempresentasikan hasil penelitiannya dalam stan-stan, sedangkan beberapa penelitian yang terbaik akan ditampilkan di panggung. Acara ini juga mengundang pembicara atau peneliti yang akan memberikan motivasi kepada siswa, sehingga mereka termotivasi untuk menjadi pemimpin yang berbasis data, atau menjadi peneliti yang akan memberikan kebaikan bagi masyarakat

Innovation & Creativity Expo

Event ini memiliki tujuan agar anak terbiasa untuk tampil di depan publik, memiliki rasa percaya diri yang baik serta mempunyai kemampuan untuk menyampaikan gagasan. Hal ini diperlukan untuk masa depannya, sehingga siswa mampu tampil sebagai pemimpin. Siswa akan menyampaikan hasil belajarnya dalam bentuk lain, yaitu bisa dalam bentuk majalah dinding, presentasi berbasis power point, atau berbagai media yang mendukung. Siswa akan mempresentasikan apa yang dipelajarinya dan atau apa yang disukainya dalam stan-stan yang akan dikunjungi oleh orang tua, atau tamu lainnya yang hadir.

Remedial and Enrichment based on Mastery Learning

Berbasis kurikulum Diknasbud, NF mengembangkan NFES (Nurul Fikri Education System) yang menajamkan sisi penguasaan materi dengan target minimal 75 % materi bisa dikuasai oleh siswa. Guru akan memeriksa target pencapaian penguasaan materi tiap siswa sebelum melanjutkan ke bab berikutnya. Evaluasi pencapaian kompetensi dan materi online disiapkan berbasis kemampuannya, sehingga bagi siswa yang sudah menguasai materi akan mendapatkan materi lebih dalam dan lebih kompleks, sedangkan siswa yang belum menguasai target minimal akan diberikan beberapa alternative model materi, metode dan evaluasi sehingga penguasaan materi minimal bisa tercapai.

Self Regulated Learning

Dalam program ini, siswa akan dilatih untuk mengerjakan tugas sekolah maupun pengayaan materi secara mandiri di kelas. Media pembelajaran berbasis online menjadi pendukung program ini, sehingga bagi siswa yang ingin mengeksplore lebih lanjut tentang mata pelajaran terkait bisa mengakses konten yang dibutuhkan.

ENGLISH LANGUAGE PROGRAMS

Providing many activities and programs for students such as English time, SPEC, and Funtastic. The aims of these programs are encouraging students to dare to speak english in daily life. A supportive school environment that reinforces and encourages students to speak english actively by learning and applying english in daily life. Students will be able to communicate with English native speaker better and demonstrate their abilities such as in public speaking and academical writing