Kolaborasi Organisasi Santri OSIS & SPORTS SMAIT Nurul Fikri Boarding School Bogor dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-76 menggelar lomba “Indonesian Independence Day Competition”.

Agenda Hari Ulang Tahun Republik Indonesia diawali dengan Upacara virtual yang dihadiri seluruh pegawai NFBS Bogor dan santri SMP-SMA. Meskipun dilaksanakan secara daring, upacara peringatan hari kemerdekaan tetap berlangsung secara hikmat.

Setelah upacara selesai para santri lanjut ke agenda yang paling dinanti yaitu lomba 17 Agustus dengan tema “Kepak Sayap Kemerdekaan Sang Merah Putih”. Seluruh Santri SMA dari kelas X sampai XII mengikuti lomba secara online melalui aplikasi discord dan zoom dengan antusias. Tidak hanya santri, para guru pun ikut memeriahkan lomba 17 Agustus yang diselenggarakan oleh OS OSIS & SPORT.

Diawali dengan lomba cerdas cermas via Quizizz, para peserta disajikan soal-soal pengetahuan umum tentang Indonesia. Peserta beradu mengumpulkan poin demi poin dari setiap pertanyaan demi memenangkan lomba Quizizz. Tidak hanya cerdas cermat, lomba berikutnya adalah Gartic. Setiap peserta diminta untuk menggambar dan menebak gambar secara bergantian. Disini kemampuan menggambar menjadi kunci untuk memenangkan lomba. Selain itu ada dua lomba lagi sebagai ajang olahraga online yaitu 8 Ball Pool dan Uno. Peserta beradu kemapuan dan strategi dari babak penyisihan sampai final dan diambil juara 1, juara 2, dan juara 3 dari masing-masing lomba.

Semoga semangat jiwa berkompetisi dan  tumbuh melalui kegiatan lomba-lomba tersebut. Pandemi bukan menjadi penghalang untuk bermalas-malasan tapi jadikan kondisi yang ada menjadi tantangan untuk terus bergerak ke arah yang lebih baik. Semangat ini selaras dengan tema HUT RI ke-76 yaitu semangat “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Salam merdeka!