Uncategorized

SMPIT Nurul Fikri Boarding School Bogor Gelar Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim

Suasana meriah penuh keceriaan mewarnai acara Bukberkah dan santunan anak yatim yang diselenggarakan oleh SMPIT Nurul Fikri Boarding School (NFBS) Bogor (22/05). Kegiatan yang dilaksanakan di kampus NFBS Bogor ini dihadiri oleh Tokoh Masyarakat sekitar Kecamatan Tamansari, MUI, perwakilan sekolah se-Kabupaten Bogor, dan anak-anak yatim dari daerah sekitar Tamansari, Bogor.

Ketua pelaksana, Istianah mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Festival Santri Pesantren Ramadhan (FRIEND), hasil kolaborasi antara SMPIT dan kepesantrenan NFBS Bogor. Adapun serangkaian kegiatan yang dilaksanakan yaitu santunan anak yatim, pembagian sembako, bazar baju bekas layak pakai, pelayanan kesehatan gratis, dan bakti sosial.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya untuk melatih santri NFBS Bogor agar peduli terhadap sesama dan peka terhadap kehidupan sosial. “Kegiatan ini diselenggarakan agar masyarakat Nurul Fikri dapat lebih dekat dengan masyarakat sekitar, lebih berbagi rasa, dan dapat menyebarluaskan kebaikan, sehingga anak-anak dari sekolah lain dapat mengambil inspirasi dan menduplikasi kegiatan serupa,” ujar Lukman Fajar Purwoko, kepala sekolah SMPIT NFBS Bogor.

“Sebenarnya tujuan diadakannya acara ini sebagai wadah anak-anak untuk belajar memberi dan peka terhadap kehidupan sosial. Dana dari acara ini pun murni dicari oleh anak kelas 7 dan hanya dalam waktu 3 minggu. Walau waktunya singkat, tapi maasyaAllah mereka dapat mengumpulkan dana yang bisa digunakan untuk menebar kebaikan pada sesama. Terima kasih untuk para sponsor, XL Axiata, Telkomsel, Karunia Tekindo, Jasa Raharja, dan sponsor lain yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, serta dukungan orangtua yang luar biasa. Tanpa dukungan dari mereka, acara ini hanyalah angan belaka,” tambah Istianah ketika ditemui usai kegiatan.

Dana yang telah didapatkan tersebut kemudian panitia alokasikan untuk beasiswa anak yatim di Bogor, pemberian bingkisan dan santunan untuk 80 anak yatim yang diundang ke acara ini, pemberian 700 paket sembako, pelayanan kesehatan gratis berupa cek asam urat, kolesterol, gula darah, dan tekanan darah untuk 150 orang, bingkisan untuk perwakilan sekolah se-Kabupaten Bogor yang hadir pada kegiatan Deklarasi Relawan Pelajar Indonesia, serta pemberian bantuan untuk Palestina melalui KNRP (Komite Nasional Rakyat Palestina).

Acara yang bertajuk buka bersama dan pemberian santunan anak yatim ini dibuka dengan sambutan dari perwakilan yayasan NFBS Bogor, penampilan marawis, Deklarasi Relawan Pelajar Indonesia, dongeng dari KNRP, pemberian donasi untuk Palestina, serta pemberian bingkisan dan santunan untuk anak yatim sekitar Tamansari, Bogor.

“Saya berharap untuk kegiatan selanjutnya, acara Bukberkah makin sukses dan lebih banyak menebar manfaat untuk umat. Amin,” tambah Istianah.

Leave a Reply