NFBS-Bogor. Alhamdulillahirabbil’alamin, atas berkat karunia Allah SWT, santri SMAIT Nurul Fikri Boarding School (NFBS) Bogor, Ahnaf Aufa Abdurrahman berhasil menjuarai lomba Tahfidzul Quran (menghafal Quran) kategori 15 Juz pada ajang Mustahzan MTQ (Musabaqoh Tahfidzul Quran) season 5 yang berlangsung pada hari Ahad 18 November 2018 yang lalu di Pondok Pesantren Fajrul Karim, Serang Banten.

(Ahnaf Aufa saat menerima penghargaan dari penyelenggara)

Ahnaf Aufa Abdurrahman saat ini merupakan siswa kelas 10 IPA 1 di SMAIT Nurul Fikri Boarding School Bogor, selain pada bidang tahfidz, Ahnaf begitu biasanya dipanggil, juga memiliki kegemaran mengutak-atik rumus Fisika sehingga saat ini juga sedang fokus mengikuti lomba Fisika tingkat nasional yang sedang masuk pada tahapan semi final. Saat ditanya bagaimana mempersiapkan lomba tahfidz ini, adalah dengan melakukan muroja’ah (mengulang-ulang) setiap hari, minimal dua kali sesi perhari pada materi tahfidz, sisanya dilakukan secara mandiri di pesantrennya saat ini di NFBS Bogor. Sebagaimana diketahui, bahwa NFBS Bogor memiliki program tahfidzul quran sebagai salah satu program unggula n untuk menanamkan kecintaan terhadap Al Quran sejak dini.


Ajang lomba ini diikuti oleh para peserta yang berasal dari Jabodetabek dan Banten. Selain tahfidzul quran, beberapa cabang lomba yang lainnya adalah kaligrafi, pidato dalam bahasa arab, cerdas cermat dan murrotal Al Quran.
Semoga pencapaian Ahnaf ini mampu menginspirasi teman-teman yang lainnya, untuk mencintai Al Quran sejak dini, dengan cara menghafal, memahami dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, yang pada akhirnya nanti dapat menjadi suluh bagi masyarakatnya dimasa yang akan datang.

Leave a Reply