fbpx

Yaaa…siapa yang tidak kenal dengan kampus IPB salah satu kampus terbaik di Indonesia tercinta ini. Sabtu, 06 Oktober 2018 Lalu. Mahasiswa/i Institut Pertanian Bogor datang berkunjung ke Nurul Fikri Boarding School Bogor, yang target kunjungannya adalah Santri Tholib dan Tholibah SMA.

Program ini merupakan salah satu kinerja Ikatan Mahasiswa Kimia (IMASIKA) di IPB khususnya di bidang promosi. Ustadzah nilam merupakan guru Fisika santri level SMA yang ikut mendampingi mengutarakan terkait kedatangan mahasiswa/i IPB ,”kami sangat senang & bangga karena merupakan salah satu sekolah yang dipilih IPB untuk dikunjungi selain itu menambah ilmu/wawasan, mahasiswa/i serta dosen IPB dari jurusan kimia murni semangat sekali mempromosikan jurusannya di Nfbs Bogor . Nilai tambahannya, selain jalur SNMPTN, SBMPTN ada juga jalur masuk IPB yaitu ada sertifikat ketua osis dan hafidzh hafalan Al-Qur;an 30 juz”.

“Kegitan ini seru banget, saya jadi paham arahan untuk masuk kuliah itu perlu proses”Ucap, Ghina salah satu santri dengan semangat setelah mengikuti program tersebut.

Tujuan dari kunjungannya adalah memberikan pengetahuan tentang ilmu Kimia dan mempromosikan departmen kimia IPB, selain itu pembelajaran kimia murni mahasiswa/i IPB memberikan eksperimen kimia.

Dengan adanya kegiatan ini, Nurul Fikri Boarding School Bogor makin bisa berkembang dengan disupportnya mahasiswa-mahasiswi dari IPB khususnya dalam memilih jurusan pada saat santri Tholib dan Tholibah lulus SMA. “Kegitannya seru, dapat ilmu bagaimana cara bisa masuk ke IPB, hiburannya ada eksperimen, kalau sudah lulus Kimia Murni banyak diterima kerja di Industri Makanan di hotel, rumah sakit, dosen maupun guru” ucap Raudah santri tholibah kelas 11 SMA NFBS Bogor.

Tidak hanya itu, jalur masuk IPB juga ada beberapa hal yang perlu di cermati yaitu ada 5 tahap bisa lolos di Kampus IPB yaitu SNMPTN ( Jalur Undangan Prestasi Akademik 50-60%), SBMPTN (Jalur Ujian Tertulis 20-3-%), Beasiswa Utusan Daerah (8%), Ujian Talenta Masuk IPB (UTM 9%), Pretasi Internasional & Nasional.

Leave a Reply