English Language ProgramKreatifitas Siswa

Event Market Day dalam Rangka Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris Santri

By April 12, 2018 No Comments

Oleh: Desmodromic Adriano

Editor: Marlina Ali

Apa sih yang biasa dipikirkan orang-orang tentang market day? Mungkin biasanya orang akan berpikiran sekadar transaksi jual beli. Namun, market day di NFBS Bogor ini berbeda dengan market day di sekolah-sekolah lainnya. Kegiatan ini dirancang oleh Ustadzah Isti, salah satu guru pelajaran bahasa Inggris Speak Now. Pada kegiatan Market Day 1 April 2018 kemarin, para santri diharuskan melakukan transaksi jual beli menggunakan berbahasa inggris. Hal unik yang ada dalam acara ini adalah transaksi jual beli menggunakan uang khusus yang disebut NF. Jadi, para pengunjung harus menukar uang mereka di money changer yang sudah tersedia.

Kegiatan yang dilaksanakan di Nurul Fikri Boarding School ini berlangsung cukup menyenangkan. Para santri harus membuat strategi untuk menarik perhatian agar para pengunjung datang ke stand mereka. Setiap kelompok menghias stand mereka dengan unik. Kemudian mereka melakukan promosi untuk mengajak orang-orang dating ke stand mereka. Para santri pun menjual beragam makan dan minuman, seperti cilok keju, mie gulung sosis, nasi goreng, cireng isi keju, es krim, milk shake, dan masih banyak lagi.

Kegiatan Market Day tersebut sangat berguna untuk melatih skill bahasa dan wirausaha santri. “Seru! Kita bisa ngerasain gimana susahnya cari uang dan berjualan,” ujar Satria, salah satu santri SMPIT NFBS Bogor. Kedepannya, Market Day ini akan menjadi salah satu kegiatan rutin yang akan diadakan di NFBS Bogor.

Leave a Reply