KepesantrenanLeadership Programs

Santri Tholibah SMAIT NFBS Bogor Mengasah Kepedulian pada Masyarakat dengan Mengajar di Madrasah Nurul Iman

By March 18, 2018 No Comments

Bogor, santri tholibah SMAIT NFBS Bogor melakukan kegiatan community service di Madrasah Nurul Iman, Sabtu (17/3). Mereka adalah 12 santri dari dua kelompok Bina Pribadi Islam yang membuat program untuk mengajar dan berbagi kepada anak-anak di Madrasah Nurul Iman, Taman Sari. Selain mengajar di madrasah, mereka juga mengadakan acara Minggu Ceria bersama anak-anak dari guru dan karyawan NFBS Bogor.

Kegiatan mengajar di madrasah dilaksanakan pada Sabtu siang sampai sore. Para santri kemudian dibagi menjadi tiga kelompok untuk mengajar tiga kelompok umur yang berbeda. Mereka mengajarkan anak-anak kelas 1,2,3, 4, dan 5 di Madrasah Nurul Iman. Bahasa Inggris, cara mencuci tangan, adab makan, dan adab kepada orangtua serta guru menjadi materi yang disampaikan oleh para santri dengan penuh semangat. Untuk membuat suasana lebih menarik mereka juga menyelingi kegiatan belajar dengan berbagai permainan. Sekitar 60 anak di Madrasah Nurul Iman pun begitu antusias mengikuti kegiatan  ini.

“Seru banget ngadain acara ini. Kita jadi bisa belajar gimana caranya mengajar ke anak-anak. Ternyata mengajar itu banyak tantangannya dan kita harus bisa mengendalikan anak-anaknya juga agar suasananya kondusif. Anak-anak di sini sebagian besar ternyata belum pernah belajar bahasa Inggris, jadi kami senang bisa bermanfaat untuk masyarakat di sini,” kata Raisha Elerica, santri kelas XB SMAIT NFBS Bogor.

Kemudian, pada Minggu pagi (18/3) para santri ini mengadakan senam ceria dan berbagai permainan outdoor untuk anak-anak guru dan karyawan NFBS Bogor yang dilaksanakan di Landmark NFBS Bogor. Acara yang dimulai pukul 7 pagi itu ditutup dengan pembagian hadiah untuk seluruh anak-anak sebagai apresiasi karena telah mengikuti kegiatan dengan semangat dan penuh keceriaan.

Leave a Reply