Kreatifitas SiswaLeadership Programs

Santri NFBS Bogor Belajar Merawat Bumi melalui Kegiatan Earth Hour

By February 21, 2018 No Comments

Oleh : Marlina Ali

 

Pada 16 Februari 2018 yang lalu, Santri SMAIT Nurul Fikri Boarding School (NFBS) Bogor mengadakan acara Earth Hour. Acara ini dilaksanakan pada dari sore sampai malam  hari. Selama satu jam lampu-lampu di NFBS Bogor dimatikan sebagai tanda bahwa sedang diadakan Earth Hour.

Sesi pembukaan acara

Nurjihan, sebagai salah satu panitia menyampaikan bahwa acara ini merupakan salah satu usaha santri untuk mengingatkan kesadaran seluruh civitas akademik NFBS Bogor mengenai pentingnya menjaga bumi melalui penghematan penggunaan listrik.

Pemadaman lampu selama 60 menit

Acara yang dihadiri oleh seluruh santri SMPIT dan SMAIT NFBS Bogor serta seluruh guru dan karyawan ini berlangsung sejak sore sampai malam. Agenda makan bersama yang menjadi acara pembuka pada Earth Hour juga menjadi media untuk mempererat silaturahmi di antara seluruh civitas.

Makan bersama untuk menambah keakraban

Pada malamnya, panitia juga mengundang Haniva Az Zahra, seorang psikolog alumni Universitas Indonesia dan Rumah Kepemimpinan Nurul Fikri untuk sharing mengenai semangat mengenai bagaimana menggapai cita-cita. Haniva menyampaikan kepada para santri bahwa menggapai cita-cita itu tidak mudah dan santri harus merencanakan jalan untuk menggapainya mulai dari sekarang.

Materi motivasi tentang cita-cita

Acara ditutup dengan penulisan berbagai harapan yang ingin para santri raih selama bersekolah di NFBS Bogor. Kemudian mereka bersama-sama menggantungkan harapannya di pohon harapan.

Perlu diketahui bahwa seluruh rangkaian kegiatan ini dikelola secara mandiri oleh santri untuk belajar memanajemen kegiatan, kemampuan kerja sama tim dan berorganisasi sebagai bagian dari program kepemimpinan di NFBS Bogor. Kegiatan ini diharapkan mampu memicu skill kepemimpinan santri yang pada akhirnya nanti bermanfaat untuk masa depan mereka.

Sekolah berasrama yang berjarak hanya setengah jam perjalanan dari Kota Bogor ini masih membuka pendaftaran untuk penerimaan santri barunya. Info mengenai penerimaan santri baru NFBS Bogor dapat dilihat di website www.nfbs-bogor.sch.id atau instagram @nfbsbogor.

Leave a Reply