Santri NFBS Berbaur dengan Masyarakat Melalui Social Project

By November 21, 2017Uncategorized

 

 

Oleh: Marlina Ali

Jumat, 10 November 2017. Santri SMP dan SMA NFBS Bogor terjun ke masyarakat dengan membantu membersihkan masjid di lingkungan sekitar NFBS. Acara ini merupakan social project dalam rangkaian Leadership School 2. Sebelum berangkat ke masjid yang telah ditentukan, para santri mempersiapkan diri mereka dengan apel bersama dan mendapat pembekalan dari Ustaz Nur Ikhsan. Teriakan takbir menggema di lapangan parkir NFBS Bogor sebagai tanda semangat mereka untuk berangkat bersama kelompoknya masing-masing.

Pada social project kali ini ada empat masjid yang dibersihkan oleh para santri, yaitu Masjid Nurul Hidayat, Masjid An-Nur, Masjid Al-Ikhlas, dan Masjid Darussalam. Setelah berjalan sekitar 30 menit, para santri akhirnya sampai ke masjid tujuan. Mereka terlihat bersemangat dan saling bekerja sama selama membersihkan masjid-masjid tersebut.

Kegiatan social project kemudian ditutup dengan pembagian sticker bertuliskan doa ke masyarakat. Santri pun dapat langsung berinteraksi dengan masyarakat di sekitar masjid. Panitia berharap, santri dapat terbangun kepeduliannya terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar melalui kegiatan ini.

Leave a Reply