Leadership ProgramsUncategorized

Santri NFBS Bogor Memperingati Hari Sumpah Pemuda

By October 28, 2017 No Comments

Oleh: Maulana Jibril Alfarobby Hady(Santri Kelas 10 SMA IT NFBS Bogor)

Pagi, 28 Oktober 2017, bertepatan dengan hari sumpah pemuda, para santri dan guru Nurul Fikri Boarding School Bogor mengikuti upacara untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda. Upacara ini dilaksanakan di tempat kebanggaan NFBS Bogor, yaitu landmark NFBS Bogor. Semua peserta upacara mengenakan pakaian batik dan berbaris dengan rapi. Upacara ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menghormati para pejuang Indonesia yang telah berusaha mencurahkan tenaga serta pikiran mereka agar Indonesia bersatu dan merdeka.

Santri tholib sedang hormat penuh khidmat

Santri tholib sedang berdoa

Ini adalah kali pertama NFBS Bogor mengadakan peringatan Hari Sumpah Pemuda, upacara pun berjalan dengan cukup khidmat. Rangkaian upacara berjalan dengan lancar, dimulai dengan pembacaan janji santri, al-ikrar, dan pengibaran bendera merah putih.

Pengibaran bendera

Selain itu, pembina upacara, yaitu Ustadz Tri Rusydianto juga menyampaikan amanat yang membakar kembali semangat para santri agar terus berusaha bersatu dan memajukan Indonesia dari segala bidang. Upacara kemudian ditutup dengan doa untuk para pejuang Indonesia dan kemajuan Indonesia di masa depan.

Editor: Marlina Ali

Leave a Reply