Nurul Fikri Boarding School Bogor Gelar MATRIKS 2024: Mempersiapkan Siswa Baru untuk Masa Depan Gemilang

  • Home
  • News
  • Nurul Fikri Boarding School Bogor Gelar MATRIKS 2024: Mempersiapkan Siswa Baru untuk Masa Depan Gemilang

Nurul Fikri Boarding School Bogor Gelar MATRIKS 2024: Mempersiapkan Siswa Baru untuk Masa Depan Gemilang

  • Humas NFBS Bogor
  • 22 July 2024
Nurul Fikri Boarding School Bogor Gelar MATRIKS 2024: Mempersiapkan Siswa Baru untuk Masa Depan Gemilang

Bogor, 22 Juli 2024 – Nurul Fikri Boarding School Bogor menyelenggarakan acara tahunan MATRIKS (Masa Ta'rif dan Kepemimpinan Siswa) 2024 dengan tema "Get on this path, it's time to start over" dari tanggal 15 hingga 20 Juli 2024. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan sekolah kepada siswa baru dan membantu mereka beradaptasi dengan cepat dalam suasana yang baru.


MATRIKS 2024 menghadirkan serangkaian kegiatan yang beragam dan berbobot, dirancang untuk memperkuat keterampilan kepemimpinan dan sosial siswa. Kegiatan ini dimulai dengan pengenalan mendalam terhadap fasilitas sekolah melalui tur sekolah yang dipandu.


Selain itu, terdapat sesi pagi untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris siswa baru, serta seminar tentang "7 Habits of Highly Effective People" untuk membentuk kebiasaan positif dalam kehidupan sehari-hari dan akademik mereka.


Siswa juga terlibat dalam workshop anti-bullying dan pengembangan kecerdasan multiple, yang bertujuan untuk memperluas pemahaman mereka tentang hubungan sosial dan pengembangan pribadi. Membaca dan menulis efektif juga menjadi fokus dalam meningkatkan keterampilan dasar akademik mereka.


Puncak acara adalah Matriks Camp, di mana siswa mengambil bagian dalam kegiatan pramuka, latihan PBB, dan outbond. Kegiatan ini tidak hanya mengembangkan keterampilan fisik dan ketahanan siswa, tetapi juga memupuk semangat kerjasama dan kepercayaan diri.


MATRIKS 2024 Nurul Fikri Boarding School Bogor berhasil menciptakan pengalaman yang mendalam dan bermakna bagi siswa baru, mempersiapkan mereka untuk mengeksplorasi potensi mereka secara penuh dalam lingkungan pendidikan yang inklusif dan mendukung.